Islandia Jadikan Ujicoan Dengan Indonesia Bagian Persiapan Piala Dunia


sembada.id – Tim nasional (timnas) sepakbola Islandia berjanji akan bermain sebaik mungkin dalam menghadapi Indonesia Selection dalam laga uji coba di stadion internasional Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY, Kamis (11/1/2018) hari ini.  Apalagi  pertandingan tersebut  bukan hanya sekedar pertandingan internasional, namun lebih dari itu juga bagian dari persiapan dalam menghadapi piala dunia 2018 di Rusia. Sehingga akan mengunakan kesempatan tersebut dalam memperbaikan tim Islandia.

“Itulah alasan kami mengapa mau bermain dengan Indonesia,” kata  pelatih Timnas Sepakbola Islandia Heimir Hallgrimsson saat jumpa pers soal pertandingan Indonesia melawan Islandia di Hotel Hyatt, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Rabu (10/1/2018).

Helmin menjelaskan sebagai persiapan ke piala dunia, nanti selain melawan Indonesia, juga akan melakukan ujicoba dengan negara di Afrika dan Amerika Latin. Sama halnya dengan Indonesia, dalam pertandingan tersebiut juga akan dipergunakan untuk membentuk tim terbaik yang akan diterjunkan dalam piala dunia nanti.

“Jadi kami akan mengunaka kesempatan ini sebaik mungkin,” ungkapnya.

Selain itu, juga untuk memberikan para pemaian Islandia dalam pertandingan internasional, sebab para pemaian yang dibawa tersebut,  merupaka para pemaian muda yang belum perngalaman secara internasional.

“ Karena itu, dalam pertandingan nanti tetap akan menunjukkan permainan terbaiknya,” janjinya.
Menurut Helmir,selain pengalaman dalam pertandingan internasional, hal lainnya juga ingin merasakan bagaimana cuaca di Indonesia yang berbeda dengan di Islandia. Dimana di Islandia suhunya minus 5 derajat  sedangkan di Indonesia suhunya hangat. 

“Adanya perbedaan ini tentu hal yang sulit bagi para pemaian Islandia.  Tetapi ini merupakan pengalaman yang unik.  Meski begitu, tetap akan berusaha menyesuaikan diri dan memberikan yang terbaik saat  bertanding nanti,” ungkapnya.

Untuk itu, sangat senang berada di Indonesia, apalagi  orang Indonesia ramah dan baik hati.
Pelatih Indonesia Selection Robert Rene Albert mengatakan sangat apresiasi dengan Islandia, sebab meski  dengan populasi yang sedikit, tetapi bisa lolos ke piala dunia.  Sehingga pertandingan nanti menjadi kesempatan yang terbaik bagi Indonesia Selection dapat bermain dengan pemaian Islandia.  Meski yang akan tampil nanti bukan pilihan pelatih melainkan hasil pilihan suporter berdasarkan polling.

Wakil pemaian Indonesia Selection Hamka Hamzah mengatakan meski untuk menghadapi Islandia minim persiapan, yaitu hanya lima hari, namun tetap akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya.  Apalagi, dalam pertandingan nanti juga tidak ingin mengecewakan para suporter yang telah memilih mereka untuk menghadapai Islandia.

“Ini tentu kebanggaan,  namun begitu,  mengharapkan  nantinya mereka  tidak  terlalu kecewa denhasil akhir  pertandingan nanti,” harapnya. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Islandia Jadikan Ujicoan Dengan Indonesia Bagian Persiapan Piala Dunia"

Posting Komentar