Kapolda DIY Lantik Tiga Pejabat Utama Polda DIY


sembada,id - Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri melantik tiga pejabat utama Polda DIY dan Kapolres Bantul di gedung serbaguna  Polda setempat, Jumat (12/1/2018).  Tiga pejabat utama yang dilantik, yaitu Direktur  Sabhara, Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) dan  kepala bidang hukum (Kabidkum). 

Direktur Sabhara yang sebelumnya dijabat Kombes Pol  Jati Waluyo, diganti AKBP Faried Zulkarnaian yang sebelumnya kepala SPN Polda DIY.  Kombes Pol Jati Waluyo dimutasi sebagai Pamen Polda dalam rangka pensiun.

Kepala SPN  Polda DIY selanjutnya dijabat AKBP Imam Kabut Sariadi, yang sebelumnya Kapolres Bantul.  Kapolres Bantul  diisi AKBP Sahat M Hasibuan yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Direskrim Polda DIY.

Untuk Kabidkum diisi AKBP Made Kusuma Jaya yang sebelumnya menjabat Kapolres Sikka, Polda NTT. Kabidkum sendiri vakum selama dua bulan.

Kapolda DIY Ahmad Dofiri mengatakan selain  sebagai bentuk penyegaran organisasi  secara rerencana dan berkesinambungan,  sertijab  ini juga sebagai pembinaan personel, terutama  guna memberikan peluang dalam pengembangan karir.

“Jadi ini tidak ada manuver baru, apalagi para pejabat  yang dilantik juga berasal dari interen Polda, sehingga running saja,” kata Ahmad Dofiri usai sertijab tersebut.

Menurut Dofiri karena mereka sudah memahani DIY, diharapkan dalam menjalankan tugas akan lebih profesional da n mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi).

Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan mengatakan siap menjalankan tugas yang diembannya tersebut dan akan melaksanakannya dengan sebaik-baiknya.  Apalagi jabatan ini merupakan amanah yang harus dilaksanakan penuh loyalitas dan dedikasi sesuai perintah pimpinan.

“Untuk itu, selain akan melanjutkan kinerja yang telah bejalan, juga akan menyesuaikan dengan tugas yang diembanya sekarang,” ungkapnya.(sindonews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolda DIY Lantik Tiga Pejabat Utama Polda DIY"

Posting Komentar