Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Sleman Targetkan Raih Satu Fraksi Dewan

      Komisioner KPU Sleman Imanda Yulianto saat menyerahkan berkas verifikasi faktual keanggotaan kepada ketua DPD Perindo Sleman Aswin                  Hudayan di sekretariat DPD Perindo Sleman, Jalan Angga Jaya, Condongcatur, Depok, Sleman, Selasa (30/1/2018)

SEMBADA.ID – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sleman dipastikan akan menjadi peserta pemilihan umum (pemilu) 2019 mendatang. Kepastian ini setelah dalam verifikasi faktual keanggotaan, Selasa (30/1/2018)  KPU Sleman menyatakan partai besutan Hary Tanoesoedibyo (HT) tersebut memnuhi syarat (MS). Sebelumnya untuk verifikasi faktual kantor dan kepengurus juga sudah dinyatakan MS.  Sehingga dari hasil verifikasi keseluruhan sudah MS.  Meski untuk secara resmi KPU baru akan mengumumkan, 2 Februari mendatang.

“Alhamdulilah hasil verifikasi faktual sudah selesai dan Perindo Sleman memenuhi syarat” kata ketua DPD partai Perindo Sleman Aswin  Hudayan, di sekretariat  DPD Perindo
Sleman, Jalan Angga Jaya, Condongcatur, Depok, Sleman, usai verifikasi faktual keanggotaan, Selasa (30/1/2018)/

Aswin menjelaskan setelah verifikasi faktual memenuhi syarat,  sebagai langkah selanjutkan akan melakukan kondosildsi di jajaran DPC Perindo se Sleman dan membuka pendaftaran bagi calon legislatif (caleg). Untuk pendaftaran caleg ini buka hanya dari interen Perindo namun juga bagi masyarakat umum,  terutama yang memiliki vis dan misi yang sama dengan Perindo.


“Untuk kepentingan itu, kami segera membentuk tim seleksi caleg Perindo Sleman,” terangnya.


DPD Perindo Sleman sendiri dalam pemilu 2019 mendatang menargetkan dapat meraih minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) atau satu fraksi di dewan  Untuk mewujudkan hal tersebut, selain akan melakukan kerja keras, juga  dengan pendekatan kepada masyarakat dan menyeleksi caleg yang berkualitas.  

Komisioner  bidang Hukum KPU Sleman  Imanda Yulianto mengatakan sesuai dengan PKPU No 5/2018 ada tiga komponen yang diverifikasi faktual, yaitu domisli kantor, keterwakilan 30%  perempuan dalam kepengurusan dan syarat minimal  keanggotaan partai politik  (parpol). Yaitu 5% dari data Sipol.  Dari persyaratan tersebut, Peirndo Sleman memenuhi Syarat.

“Selain Perindo, hari ini  kami juga melakukan verifikasi faktual  ke lima partai lainnya, yaitu PDIP, Nasdem, Demokrat, PKB dan Gerindra. Dari enam partai itu untuk sementara empat partai, memenuhi syarat, yaitu PDIP, Nasdem, Demokrat, Perindo. Untuk PKB dan Gerindra baru akan dalam dilakukan verifikasi setelah dari Perindo ini,” paparnya. 

Menurut Imanda,  secara resmi lolos dan tidaknya verifikasi faktual partai, akan diumumkan, 2 Februari mendatang. Bagi partai yang masih kurang memenuhi syarat, masih diberi waktu  melakukan perbaikan.  Yaitu dari tanggal 3-5 Februari. Di Sleman ada 15 parpol yang akan diverifikasi. 12  parpol lama dan tiga parpol baru.  (sindonews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lolos Verifikasi Faktual, Perindo Sleman Targetkan Raih Satu Fraksi Dewan"

Posting Komentar