SMK Penerbangan Adisutjipto Minim Ruang Praktik


 
Danlanud Adisutjipto Yogyakarta Marsma TNI Novyan Samyoga  melakukan  peletakan batu pertama pembangunan Hanggar  Ruang Praktek  SMK  Penerbangan  Adisutjipto, di sekolah  tersebut, Rabu (17/1/2018).

sembada.id  – SMK Penerbangan Adisutjipto kekurangan ruang untuk praktek atau tempat perbengkelan.  Sebab  untuk ruang praktek tersebut hanya memilki satu gedung.  Padahal keberadaan tempat praktek itu sangat penting,  terutama  untuk meningkatkan  keterampilan dan kualitas lulusannya. 


Danlanud Adisutjipto, Yogyakarta Marsekal Pertama  (Marsma) TNI Novyan Samyoga mengakui hal tersebut.  Menurutnya dengan hanya satu gedung ruang praktik dirasa masih kurang.  Dengan kondis ini, jelas para siswa dalam melaksanakan praktikum  belum memenuhi syarat, baik dari segi layout maupun kenyamanan.


“Untuk itu, berbagai terobosan terus dilakukan pimpinan TNI. Di antaranya dengan menambah ruang praktik yang memadai dan representatif,” kata Novyan saat peletakan batu pertama pembangunan Hanggar  Ruang Praktek  SMK Penerbangan  Adisutjipto, di sekolah  tersebut, Rabu (17/1/2018).


Nobyan mengatkan  dengan adanya penambahan ruang praktikum  tersebut  diharapkan bukan hanya  akan meningkatkan kualitas lulusannya, namun  yang lebih penting lagi  menjadikan sekolah menengah kejuruan (SMK) tersebut  sebagai sekolah  terbaik. Bukan hanya di DIY  tetapi  juga di Indonesia.


“Karena itu perlu dukungan dari semua  pihak untuk mewujudkan visi dan misi ini,” tandasnya.


 Kepala sekolah SMK Penerbangan Adisutjipto Mayor Tek Nur Haryanto mengatakan dengan  dibangungnya hanggar ruang praktek tersebut diharapkan akan menambah  semangat  para siswa dalam melaksanakan praktikum.  Sehingga kualitas dan prestasinya akan meningkat.  Untuk itu, guna
meningkatkan kualitas dan mendukung kegiatan praktik, akan terus membangun  ruang praktik.  


“Kami rencanakan akan membangun 11 ruang praktik,  Untuk merealisasikannya, kami targetkan setiap tahun akan dibangung satu bangunan,”  jelasnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SMK Penerbangan Adisutjipto Minim Ruang Praktik"

Posting Komentar