Tahun Baru, 9 Kabag Pemkab Sleman Dapat Mobdin Baru



sembada.id – Sebnayak 9  kepala bagian (kabag) di lingkungan pemkab Sleman mendapat ‘kado’ pada tahun baru kali ini.  Yaitu berupa mobil dinas (mobdin) baru Toyota Avanza 1.3 Veloz.  Mobdin itu untuk menganti  kendaraan yang lama, Toyota Avanza  type G.  Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan langsung mobdin tersebut bersamaan dengan mobil dinas lainnya di halaman kantor pemkab setempat, Selasa (2/1/2018).

Secara keseluruhan, ada 40 kendaraan, baik roda empat dan roda dua yang diserahkan  untuk menunjang operasional  di lingkunga pemkab setempat.  Anggaran  untuk pengadaan mobdin itu  Rp10,233,4 milyar yang berasal dari anggaran pendapatan dan belanja derah (APBD) murni 2017 lalu.

“Jadi pengadaan mobdin ini merupakan realisasi dari APBD 2017,” kata kepala badan keuangan dan aset daerah (BKAD) Sleman Harda Kiswaya saat penyerahan mobdin tersebut.

Harda menjelaskan untuk prose pengadaan kendaraan dinas tersebut, ada yang melalui elektronik di e-katalog dan pengadaan langsung.  Untuk pengadaan langsung ini karena belum tersedia di e-katalog.  Yaitu sepeda motor kawasaki KLX 150. Untuk kendaraan lainnya secara elektronik.
Selain untuk kebutuhan operasional di lingkungan pemkab, kendaraan tersebut juga diberikan kepada instansi  vertikal, yaitu kantor pertanahan, Polres dan Kodim Sleman. Namun sifatnya pinjam pakai.

“Kantor pertanahan diberi Toyota Rush, Polres Sleman Toyota i.3 Veloz dan Kodim Sleman Truck angkutan personil Mitsubishi ,”  terangnya.

Untuk kendaraan dinas  para kabag lama, nantinya tetap akan digunakan. Yaitu didistribusikan kepada pejabat struktural yang  saat ini belum mendapatkan kendaraan dinas.  Sebab dengan adanya perubaha organisasi perangkat daerah (OPD) tahun 2017 lalu, belum semua pejabat struktural mendapatkan kendaraan dinas.

“Para pejabat struktural  baru yang belum mendapatkan kendaraan, akan mendapatkan dari mobdin yang dulu di pakai anggota DPRD dan mobdin yang dulu dipakai para kabag,”  jelasnya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan agar  kendaraan tersebut bisa  dimanfaatkan, terutama untuk menunjang operasional dan kegiatan tugas. Sehingga dapat meningkatkan kinerja.  Dan yang lebih penting lagi, kendaran tersebut  tidak diganti dengan plat hitam.

“Kendaraan tersebut menggambarkan pemakainya oleh karena itu harus dirawat dengan baik, kalau pemakainya saja necis dan bersih  maka kendaraannya juga harus bersih,” tandasnya. (sindonews).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun Baru, 9 Kabag Pemkab Sleman Dapat Mobdin Baru"

Posting Komentar