Taruna AAU dan Pasis Sekbang Divaksin Difteri


Perwira siswa  (Pasis) Sekbang TNI  saat divaksis difteri di AAU, Yogyakarta, Selasa  (16/1/2018).

sembada.id – Para taruna Akademi Angkatan Udara (AAU)  dan perwira siswa (pasis) sekolah penerbang  (Sekbang) TNI  mendapatkan vaksin difteri oleh tim pusat kesehatan (puskes) TNI,  usai mendaapatkan pengarahan dari Ibu kehormatan TNI Nanny Hadi Tjanjanto di AAU, Selasa (16/1/2018). 

Kepala penerangan (Kapen) AAU Mayor Sus Ambar Rejiyati mengatakan taruna yang mendapatkan vaksin tersebut sebanyak 230 orang, mereka adalah taruna tingkat 3 dan tingkat 4. Untuk tingkat 2 tidak mendapatkan vaksin sebab sedang melaksanakan kegiatan terjun. 

“Untuk Sekbang yang mendapatkan vaksin ada 50 perwira siswa,”  kata Ambar, di sela-sela kegiatan tersebut.

Ambar menjelaskan pemberian vaksin difteri penting, sebab difteri mudah menular, terutama kepada mereka yang  tidak memiliki kekebalan.  Apalagi kasus difteri di Indonesia  juga tercatat cukup banyak. Tercatat pada tahun 2017 ada 593 kasus, atau meningkat dibandingkan dengan tahun 2016 yaitu 415 kasus.

“Karena itu,  selain dengan pemberian vaksin yang tidak kalah penting lagi, yakni edukasi  terutama guna menumbuhkan kesadaran  jika  mencegah itu lebih penting daripada mengobatinya,”  paparnya.

Ibu kehormatan TNI Nanny Hadi Tjanjanto  yang ikut mendampingi para tim puskes TNI dalam melaksanakan kegiatan tersebut mengatakan agar para taruna AAU dan pasis Sekbang  terus menjaga kesehatan. Hal itu penting, terutama dalam menyelesaikan pendidikan maupun perjalanan karir mereka ke depan.

“Karena itu dengan  menjaga terus kondis kesehatan, diharapkan dapat menyelesaikan tugas belajar dan mampu meraih prestasi  serta terus mengembangkan inovasi, ”  ungkap istri panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto tersebut.(wpr)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Taruna AAU dan Pasis Sekbang Divaksin Difteri"

Posting Komentar