Timnas Indonesia Selection Siap Hadapi Islandia


sembada.id  – Tim nasional (Timnas) Sepakbola Indonesai Selection mulai menggelar latihan untuk menghadapi  Timnas Islandia di stadion internasional  Maguwoharjo, Depok, Sleman, Kamis  (11/1/2018) nanti. Latihan perdana tersebut dipimpin langsung pelatih Robert Rene Albert
di stadion UNY, Selasa (9/1/2018).

Hanya saja dari 22 pemaian yang terpilih masuk Timnas Indonesia Selection belum semuanya datang.  Ada empat pemain yang absen. Yaitu Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, Maman Abdulrahman dan  Ponarnyo Astaman. Sehingga yang mengikuti latihan baru 18 pemaian. Latihan
sendiri berlangsung sekitar satu setengah  jam, yaitu mulai pukul 16.00-17.30 WIB.

Dalam latihan awal itu, belum masuk dalam materi strategi, namun lebih untuk memulihkan stamina para pemaian sekaligus menjaga kekompakan tim.  Dimana dalam latihan tersebut, terbagi dalam tiga sesi.  Yaitu game, penyelesaian akhir (finishing touch) dan diakhiri dengan bermain setengah lapangan.

Baik game, penyelesaian akhir maupun bermain setengah lapangan semua dibagi dalam dua tim. Dalam latihan tersebut, nampak para pemain sudah akrab dan tidak canggung. Hal itu dapat dilihat selama latihan meski serius namun tetap ada candaan dan ledekan di antara mereka. Seperti dalam latihan game, saat bola berhasil direbut,  sering menyebutkan nama klub pemain itu.

Hal lainnya juga nampak saat para pemain membawa mistar gawang ke tengah lapangan untuk bermain maupun membawanya ke luar lapangan setelah permaian selesai.  Dan setelah latihan selesai saling tos tangan.

Latihan perdana tersebut mendapat perhatian dari masyarakat, terbukti mulai dari anak-anak hingga orang tua terlihat antusias melihat latihan timnas, meski  mereka hanya menyaksikan dari luar pagar
stadion UNY.

Robert Rene Albert  mengatakan dalam menghadapi  Islandia nanti, tidak menerapkan strategi khusus.  Sebab  timnas  Indonesia Selection dipiliah melalui polling dari para suporter Indonesia.  Sehingga mereka   bukan timnas Indonesia yang sesungguhnya.  “Latihan ini lebih fokus pada sentuhan bola,” kata pelatih PSM Makasar itu usai latihan.

Soal timnas Islandia, menurut Robert  Islandia merupakan tim yang bagus. Terbukti mereka bisa lolos ke piala Dunia 2018.  Karena itu, Indonesia bisa belajar dari pertandingan tersebut sekaligus kesempatan  para pemain Indonesia bisa berhadapan dengan finalis piala dunia. Karena sudah dipilih Islandia. Sehingga pertandingan ini harus didukung.

“Pembelajaran bukan hanya dari  lapangan, melainkan bagaimana tim Islandia mengembangkan diri dari sini sepakbola Indonesia bisa sampai ke level atas,” ungkapnya.

Pemain Indonesia Selection Hamka Hamzah mengatakan meski berat namun tetap akan memberikan yang terbaik saat menghadapi Islandia nanti. (sindonews)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Timnas Indonesia Selection Siap Hadapi Islandia"

Posting Komentar