Danrem Pamungkas Lantik Dandim Sleman Baru


Danrem 072/Pamungkas Kol Kav Muhammad Zamroni melantik Lektok Inf Diantoro sebagai Dandim 0732/Sleman di Makorem setempat, Sabtu (10/2/2018)


SEMBADA.ID - Letkol Inf Diantoro menjadi komandan distrik militer (Dandim)  0732/Sleman baru mengantikan pejabat lama Letkol  Arm Djoko Sudjarwo.  Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta Kol Kav Muhammad  Zamroni memimpin langsung acara serah terima jabatan (sertijab) di Makorem setempat Jalan Reksobayan No 4 Yogyakarta, Sabtu (10/2/2018).  


Pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Danyonif 405/SK Brigif 4/DR Kodam  IV/Diponegoto. Sedangkan pejabat lama mengembang tugas baru sebagai Kabag Minirum Itum Itjenad. 


Dalam kesempatan tersebut Danrem 072/Pamungkas Yogyakarta juga melantik Kepala Seksi Perencanaan  (Kasi Ren) Korem Letkol  Inf Andiek Prasetyo Awidodo. Yang sebelumnya sebagai Pabandya-I/org Spaban II/Jemen  Srenad.  Jabatan Kasiren ini merupakan jabatan baru di lingkungan Korem Pamungkas.


Kol Kav Muhmmad Zamroni  mengatakan selain bentuk penyegaran  organisasi secara terencana dan berkesinambungan, Sertijab di  lingkungan AD  juga sebagai pembinaan personel, terutama  guna memberikan peluang dalam mengembangkan karir.



“Karena ini saya mengharapkan pejabat  baru maupun  pejabat lama yang mengembang  jabatan baru nanti akan lebih profesional dalam menjalankan tugas dan mengutamakan kepentingan yang lebih luas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi),”  tandas Zamroni dalam sambutannya.


Danrem juga menegaskan, meski  Sleman tidak termasuk wilayah  yang akan menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada)  serentak.  Bukan berarti tugas komando tidak ada, justru sebaliknya, tidak ringan, terutama menjaga agar situasi didaerahnya tetap kondusif.  Sehingga tetap harus mengantisipasi setiap perkembangan di daerah


“Sleman sama  dengan komando kewilayah lain, disamping pemberdayaan wilayah,  tugasnya juga menjaga kondusifitas wilayah.  Sebab pembangunan daerah tidak akan berarti apa-apa, manakala tidak bisa menciptakan sitruasi yang aman dan kondusif,” tegasnya. . 


Mengenai adanya jabatan di Korem Pamungkas, menurut Zamroni semakin besar  tugas komanda kewilayahan.  maka perlu adanya staf yang fokus pada bidang perencanaan, terutama program anggara. Sehingga kegiatan akan lebih berarti bagi pemberdayaan wilayah.


“Karena itu pejabat baru harus segera menyesuaikan dengan lingkungan tugas yang diembanya sekarang,” harapnya.


Dandim 0732/Sleman  Letkol Inf Diantoro mengaku siap melanjutkan tugas dan program yang telah
dirintis pendahulunya. Termasuk  akan mempelajari karakteristik geografi dan kondisi yang ada. Terutama untuk memetakan dan membuat inovasi dan kreativitas dalam mendukung pelaksanaan tugas.



“Karena itu,  agar  cepat  langsung bekerja sesuai tuntutan Komando Atas, Saya segara akan melakukan adaptasi,” ungkapnya.(wpr) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danrem Pamungkas Lantik Dandim Sleman Baru"

Posting Komentar