DPR, Polri dan TNI Kutuk Tindakan Potensi Ganggu Kamtibmas



       Ketua DPR  Bambang Soesetyo,  Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto dan Panglima TNI Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto memberikan                      keteragan soal penyerangan pastor dan umat saat  misa di gereja St.Lidwina, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman, Minggu (11/2/2018)


SEMBADA.ID Ketua DPR  Bambang Soesetyo   mengatakan  mengutuk keras tindakan yang berpotensi  menganggu kerukunan umat yang sudah berjalan baik di Indonesia.  Untuk itu DPR bersama Polri dan TNI menyatakan perang  dengan adanya peristiwa tindakan kekerasan di rumah ibadah, seperti di gereja St. Lidwina, Bedog, Trihanggo, Gamping, Sleman ini  dan semua tindakan yang akan merusak  NKRI.

“Karena itu kami meminta masyarakat tidak terpancing dengan peristiwa ini.  Jaga kekompakan dan kerukunan dalam kehiduoan beragama yang sudah baik, jangan dinodai dengan mengadu domba umat,”  tegas Bambang Soesetyo saat meninjau lokasi gereja St; Lidwina, Minggu (11/2/2018) sore.

Untuk itu mendorong dan mendukung langkah tegas Polri untuk mengungkap tuntas kasus ini dan berharap peristiwa yang sama tidak terjadi lagi di rumah-rumah ibadah yang ada di Indonesia.  Sehingga mengutuk keras peristiwa yang terjadi di tempat  ini.

Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto mengatakan mengutuk peristiwa penganiayaan terhadap umat  di gereja St. Lidwina tersebut. Sebab hal ini dapat  membuat  kerusakan seluruh bangsa Indonesia.   Karena itu akan mengusut  tuntas kejadian ini. Termasuk akan menerjunkan Densus 88, terutama menganalisa dan menentukan apakah tindakan itu merupakan aksi terror atau tindakan perorangan.

“Untuk kasus ini kami masih melakukkan penyelidkan.  Karena itu meminta masyarakat tidak melakukan analisa dan langkah sendiri,” harapnya.

Hal yang sama diungkapkan Panglima TNI Marsekal  TNI Hadi Tjahjanto. Ia mengatakan mendukung langkah Polri untuk mengusut tuntas kejadian tersebut.  TNI sendiri siap berada dibelakang dalam penangganan  kasus ini. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DPR, Polri dan TNI Kutuk Tindakan Potensi Ganggu Kamtibmas "

Posting Komentar