Kapolda DIY Sambangi Pesantren Diponegoro Depok


Bupati Sleman Sri Purnomo memberikan sambutan saat silaturahmi Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri (tengah) di ponpes Diponegoro, Sambego, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (28/2/2018) malam

SEMBADA.ID – Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri menggelar silaturahmi ke pondok pesantren Pangeran Diponegoro, Sambego, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Rabu (28/2/2018) malam.  Selain untuk menjaga persatuan dan kesatuan, kegiatan tersebut sekaligus sebagai upaya pencegahan terjadinya aksi yang dapat meresahkan masyarakat Sleman.

Kapolda DIY, Brigjen Pol  Ahmad Dofiri mengatakan pesantren memiliki peran yang penting dalam menjaga keutuhan NKRI. Terbukti pesantren bukan hanya teruji komitmennya dalam menjaga NKRI namun juga selalu menanamkan rasa cinta tanah air kepada santrinya.

“Semangat cinta tanah air ini harus selalu digelorakan demi terwujudnya perdamaian di tengah-tengah masyarakat,”  kata alumni Akpol 1989 itu.

Bupati Sleman Sri Purnomo menambahkan  pesantren yang ada di Sleman secara umum telah sesuai dengan nilai Pancasila.  Indikasinya meski pesantren itu berada di bawah naungan Nahdatul Ulama, Muhammadiyah atau yang lainnya, namun tetap  menjaga kerukunan. Sehingga situasi di Sleman kondusif.

“Situasi kondusif Sleman juga karena  masyarakat Sleman selalu menjaga keamanan di lingkunganya serta  tidak mudah terpancing  provokasi maupun isu sensitif,”  paparnya. (fid)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kapolda DIY Sambangi Pesantren Diponegoro Depok"

Posting Komentar