PAN Tetap Usung Zulkifli Hasan Bakal Capres 2019


  

      Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais  memberikan sambutan saat Rakerda  PAN Sleman di Jogja Rich Hotel Jalan Magelang Km 6,                      Sinduadi, Mlati, Sleman, Minggu (25/2/2018).

SEMBADA.ID  –  Ketua Dewan Kehormatan  Partai Amanat Nasional (PAN)  Amien Rais menegaskan PAN tetap komitmen dan konsisten mengusung ketua DPP PAN Zulkifli Hasan sebagai  bakan calon presiden (Bacapres)  pada pemilihan presiden (Pilpers) 2019  mendatang.  PAN sendiri telah memutuskan Zulkifli Hasan  sebagai Capres saat rapat kerja nasional (Rakernas) di Badung, 23  Agustus 2017 lalu.  Untuk kepentingan  itu,  PAN terus  mengondok  langkah  dan mematangkan strategi ,  termasuk  mensosialisaskannya sampai tingkat bawah.  Sehingga apa yang nanti diambil tepat.

“Karena itu, diharapka semua jajaran pengurus dan kader partai, selalu bekerjasama  dan optimis untuk menyukseskan ini,” kata Amien Rais dihadapan peserta rapat kerja daerah (Rakerda0 PAN Sleman di Jogja Rich Hotel Jalan Magelang Km 6, Sinduadi, Mlati, Sleman, Minggu (25/2/2018).

Menurut Amien Rais, karena sesuai dengan undang-undang, partai politik yang bisa mengusung capres minimal harus memiliki 20%  kursi  di  dewan atau 25% suara  pileg, sedangkan PAN maupun partai  lain tidak ada yang memenuhi persyaratan tersebut, maka PAN terus melakukan komonukasi dengan partai lain.  Khususnya  yang  kedudukannya sejajar dan memiliki program yang sama yaitu untuk kebaikan  bangsa dan negara.  Sehingga persyaratan minimal prosentase baik kursi maupun suara dapat terpenuhi.

“Meski  untuk perkembangannya nanti dinamis, bisa capres atau cawapres, namun prinsipnya sekarang  PAN tetap berani mengusung  bang Zul (Zulkifli Hasan) sebagai capres, “ tandasnya.

keputusan PAN ini juga sebagai bentuk keyakinan,  jika  PAN memiliki kader yang potensial dan mampu memberikan yang terbaik untuk Indonesia . Sehingga dengan fakta tersebut, kenapa tidak PAN mengajukan Capres sendiri.  Meski dengan partai lain, seperti Gerindra  dan PKS  juga telah melakukan koordinasi.

“Kami sudah berunding dengan mereka termasuk dengan sembilan capres dari PKS,”  paparnya.

Ketua DPW PAN DIY Nazarudin mengatakan karena itu sudah menjadi keputusa partai, maka yang ada ditingkat bawah, siap melaksanakannya.  Selain dengan  melakukan sosialisasi sampai jajaran bawah soal keputusan tersebut.    Pengurus dan kader juga harus saling kerjasama   Sehingga  apa yang telah  diprogramkan terealisasi.

“Kerjasama ini penting, dalam menhadapai tahun politik ini.  Sehingga saat pemilu mendatang capaian suara maupun kursi PAN akan meningkat di semua tingkatan,”  terangnya.

Ketua DPD PAN Sleman Sadar Narima mengatakan  PAN Sleman saat pemilu 2019, menargetkan dapat meraih 12 kursi atau minimal dua  kursi di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) minimal sebab di Sleman untuk Dapil ini ada enam kursi.  Selain dengan mengoptimalkan kader dan mesin partai, untuk mewudujkan target tersebut juga melalui pendekatan birokrasi, khususnya yang sudah akan memasuki purna tugas untuk mau bergabung dan menjadi caleg  PAN Sleman.

“PAN saat ini juga masih melakukan penjaringan dan pendaftaran calon legislatif (caleg). Untuk caleg sendiri sekarang tiap dapil sudah memenuhi 50% dari kuota yang telah ditetapkan. Untuk  rekrutmen caleg masih ada waktu tiga bulan ke depan,”   katanya.(siindonews) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PAN Tetap Usung Zulkifli Hasan Bakal Capres 2019"

Posting Komentar