Pemkab Sleman Ajak Karang Taruna Perangi Vandalisme




Kabag Kesra Sleman Iriansya melakukan sosialisasi penangana vandalismedi Sleman kepada para karang taruna Sleman di kampung Flory, Tridadi, Sleman, Selasa (27/2/2018)

SEMBADA.ID – Pemkab Sleman mengajak generasi muda Sleman, terutama Karang Taruna setempat untuk bersama-sama memerangi aksi vandalisme di Sleman.  Ajakan ini bukan tanpa alasan. Sebab aksi vandlisme bukan hanya menganggu keindahan namun juga sudah menganggu ketertiban umum. 

Vandalisme sendiri biasanya dilakukan dengan mencoret-coret  tembok  jalanan,  jembatan, rambu lalu lintas dan fasilitas umumnya. 

Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun mengatakan vandalisme biasanya sebagai ekspresi dalam menuangkan ide, yang diwujdukan dalam kreasi seni  dan bentuk eksistensi  para pelaku maupun mendiskrditkan  kelompok lain.  Hanya saja tempatnya tidak tepat.   Yakni di tempat umum.

“Tempat-tempat umum sengaja dipilih agar tujuan mereka diketahui oleh publik secara luas,” kata Sri Muslimatun dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Rakyat, Suci Iriani Sinuraya saat membuka sosialisasi penangana vandalismedi Sleman kepada para karang taruna Sleman di kampung Flory, Pangiukan, Tridadi, Sleman, Selasa (27/2/2018)

Menurut Muslimatun karena vandalisme termasuk dalam gangguan keamanan, kenyamanan, dan ketertiban. Untuk pemberantasannya. Selain dengan penegakan peraturan daerah (perda) juga dengan melibatka semua eleman. Terutama dalam menjaga ketertiban umum.

Karang Taruna  sebagai bagian dari elemen masyarakat juga memiliki tanggung jawab untuk mendukung pemberantasan aksi vandalisme ini. Sehingga perlu penyamaan visi dan misi,”  tandasnya.

Kabag Kesra Sleman, Iriansya menambahkan selain untuk memberikan pemahaman terhadap anak-anak atau remaja dan pengurus karang taruna terhadap dampak negatif dari aksi vandalisme.  Kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan masukan dan arahan cara menyalurkan kegiatan yang produktif pada remaja

 “Kesadaran untuk menjaga lingkungan sekitar harus bersama-sama kita tanamkan dan tumbuhkan sejak dini,” tambahnya. (wpr)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Sleman Ajak Karang Taruna Perangi Vandalisme"

Posting Komentar