Pemkab Sleman Rotasi Pejabat Eselon dan Kepala Sekolah

     Bupati Sleman Sri Purnomo menandatangi berita acara pelantikan sejumlah pejabat eselon pemkab setempat di pendopo Parasamya, Pemkab                   Sleman,   Selasa (27/2/2018)

SEMBADA.ID – Di awal tahun 2018 ini pemkab Sleman kembali menata struktural birokrasi.  Yaitu dengan melakukan rotasi beberapa pejabat eselon dan kepala sekolah di lingkungan pemkab setempat. Bupati Sleman Sri Purnomo secara resmi para pejabat baru tersebut di pendopo Parasamya, Pemkab Sleman, Selasa (27/2/2018).  Tercatat ada 77 pejabat yang dilantik, terdiri dari  administrator, pengawas dan kepala sekolah.


Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan selain sebagai penyegaran, pelantikan pejabat ini juga sudah melalui kajian dan analisa.  Baik untuk peningkatkan kinerja maupun karir mereka.  Karena itu, pejabat tersebut  harus dapat mengoptimalkan pelayanan dan kerjasama dengan masyarakat. Apalagi  dalam melaksanakan tugas tidak dapat bekerja sendiri dan tidak dibatasi waktu.

“Karena  harus bekerja secara kolektif.  Sehingga jika ada kesempatan harus dioptimalkan,” kata Sri Purnomo

Hal  yang sama juga harus dilakukan kepala sekolah.   Selain harus mampu mengelola manajemen di sekolah tersebut, juga harus   mendorong anak didiknya melakukan hal yang positif untuk  kecerdasan afektif  dan pengembangan intelektual di lingkungan sekolah.  Termasuk meningkatkan pengawasannya.  Sehingga hal-hal yang tidak diingikan dapat dicegah dan tidak terjadi.

“Inilah tugas berat yang harus dilakukan kepala sekolah,”  tandas bupati dua periode tersebut.

Kepala badan kepegawain pendidikan dan pelatihan (BKPP) Sleman Suyono menambahkan 77 pejabat yang dilantik tersebut. Terdiri dari  12 orang eselon III.a, 15 orang eselon III.b, 32 orang eselon IV.a, 5 orang eselon IV.b, serta 13 orang Kepala Sekolah. (wpr)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Sleman Rotasi Pejabat Eselon dan Kepala Sekolah"

Posting Komentar