Peserta Lomba Mewarnai Paskhas Membludak


     Para anak usia PAUD  dan TK di lingkungan Mako Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta saat mengikuti lomba mewarnai di lapangan Denhanud                 setempat, Minggu (25/2/2018)

SEMBADA.ID – Peserta lomba mewarnai bagi anak usia pendidikan anak usia dini (PAUD) dan taman kanan-kanan (TK) yang diselenggarkan PIA Ardya Garini Detasmen Pertahanan Udara (Denhanud)  474/Paskhas Yogyakarta di lapangan Denhanud setempat, Minggu (25/2/2018)  membludak. Dimana  dari target 200 peserta, yang mendaftar mencapai 350 peserta. Peserta tersebut berasal dari PAUD dan TK yang berada di sekitar Mako Denhanud  itu.      

Ketua PiA Ardya Garini Denhanud 474 Paskhas Yogyakarta  Euis Fajar Ardi Kriswanto mengatakan lomba dengan mengambil tema “ menanamkan jiwa cinta Tanah Air dan udara sejak dini"  selain untuk mendekatkan antara TNI AU  khususnya Pasukan Khas (Paskhas) dengan masyarakat luas, sehingga akan terjalan sinergitas dan kerjasama yang baik. Juga untuk mengenalkan sejak dini tentang kedirgantaraan.

“Karena itu, gambar yang diwarnai berupa Alutsista TNI AU, seperti pesawat, terjun payung dan bidang dirgatara lainnya,” kata Euis di sela-sela lomba tersebut.

Selain itu, dengan kegiatan ini juga diharapkan dapat menjadi sarana anak-anak dalam mengembangkan kreativitas sekaligus mencari bibit yang berbakat dalam hal mewarnai serta melatih kemandirian dan percara diri pada anak-anak.

Komandan Denhanud 474  Paskhas Yogyakarta  Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto menambahkan untuk mendekatkan TNI AU dengan anak-anak dalam lomba ini,mereka juga dikenalkan langsung dengan Alutsista yang ada di Denhanud tersebut. Di antaranya Smart Hunter.

“Anak-anak dan masyarakat selain dapat melihat langsung Alutsista tersebut juga bisa berfoto dengan senjata tersebut,” tambahnya. (wpr)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peserta Lomba Mewarnai Paskhas Membludak"

Posting Komentar