PKS Targetkan 60% Kemenangan Pilkada Serentak 2018




      Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS,  Muzammil Yusuf  (tengah) memberikan keterangan soal pertemuan anggota legislatif                daerah se Indonesia  PKS di Hotel Alana, Jalan Palangan Tentara Pelajar Km 7 Sariharho, Ngaglik, Sleman, Rabu (14/2/2018). 

SEMBADA.ID  - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memasang target dapat meraih 60%  kemenangan  pada gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2018. PKS sendiri untuk Pilkada, mengaikuti 135 Pilkada dari total 171 Pilkada. Target ini meningkat jika dibandingkan pada penyelenggaran Pilkada 2017 lalu. Dimana dari 95 Pilkada, PKS dapat memenagi 54%.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PKS mematangkan strategi pemenangan dengan mengumpulkan seluruh anggota legislatif   PKS di daerah  baik tingkat I maupun  tingkat II se Indonesia di Hotel Alana, Jalan Palangan Tentara Pelajar Km 7 Sariharho, Ngaglik, Sleman,  selama tiga hari Selasa – Kamis,  (13-15/2/2018).

PKS sendiri untuk Pilkada 2018 ini mengusung 30 kadernya baik sebagai kepala maupun wakil kepala daerah  di tingkat I dan tingkat II.

“Ya itu tujuan kami mengumpulkan anggota legislatif daerah PKS di sini,” kata Wakil Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat PKS,  Muzammil Yusuf kepada wartawan, di Hotel Alana, Jalan Palangan Tentara Pelajar Km 7 Sariharho, Ngaglik, Sleman, Rabu (14/2/2018).

Yusuf menjelaskan kemenangan besar dalam Pilkdana nanti juga bukan tanpa alasan. Selain untuk mengetahui peta kekuatan partai sekaligus untuk menyiapkan mesin politik dalam pemilihan umum  (Pemilu) 2019. Terutama untuk mendongkrak perolehan suara.  Yaitu  2 digit atau diatas 10%. Sehingga untuk  memenuhi target tersebut,  maka dalam Pilkada nanti akan menerjunkan semua  anggota legislatif daerah, menjadi juru kampanye.  Bukan hanya legislatif yang  di daerahnya ada Pilkada namun juga di daerah lain yang  tidak ada Pilkada akan diberdayakan

“Dengan bekal kemenangan di berbagai Pilkada dan mesin kader yang solid, PKS optimis Pemilu 2019 akan meraih 2 digit,” paparnya.

Menurut Yusuf, untuk meningkatkan peroleh suara, PKS  juga akan  menerjukan calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) yang akan diusung  PKS menjadi juru kampanye Pilkada.  Bertemu dengan publik   Untuk  Capres dan Cawapres  ini,  PKS  sudah menentapkan sembilan orang.


“Dari  Capres PKS yang telah ditetapkan akan dikerucutkan kembali dalam sidang Majelis Syuro sebelum pendaftaran Capres Agustus mendatang.  Namun  yang terpenting saat ini,  mereka  mampu memperkuat citra PKS ke masyarakat luas,” terangnya.

Selain itu PKS juga menargetkan peroleh kursi di daerah. Yaitu dari 1288 kursi pada pemilu 2014 menjadi 2500 kursi pada pemilu 2019 nanti.  Untuk itu,  setiap anggota legislatif daerah  juga ditagetkan  dapat  menambah satu kursi di tiap daerah pemilihan (Dapil).


Sekretaris 1 TPP Pusat PKS, Rahman menambahkan, untuk mewujdukan hal tersebut DPP PKS juga sudah memberi instruksi kepada seluruh anggota dewan di semua level untuk menjadi tim sukses pasangan calon (paslon) yang didukung atau diiusung PKS.

Wakil Direktir Data dan Informasi DPP PKS Didit Sofyan mengatakan memenuhi target tersebut juga akan memaksimalkan para pemilih pemula. Di antaranya dengan menawarkan program-program yang melibatkan pemuda. Sepeti musik, olahraga dan kegiatan kreatifitas lainnya, termasuk memasukan mereka menjadi calon legislatif di semua tingkatan.

“Mereka tidak hanya menjadi subjek tetapi juga menjadi objek,” ungkapnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PKS Targetkan 60% Kemenangan Pilkada Serentak 2018"

Posting Komentar