Sleman dan UNY jajaki Kerjasama Kependidikan






Bupati Sleman Sri Purnomo bertukar cinderamata dengan Rektor UNY Sutrisno Wibowo  di kantor pemkab setempat, Selasa (27/2/2018)



SEMBADA.ID – Pemkab Sleman dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menjajaki kerjasama di bidang pendidikan, terutama  sekolah rintisan mitra.   Untuk kepentingan tersebut, Bupati Sleman Sri Purnomo dan rektor  UNY Sutrisno Wibowo mengadakan pertemuan di kantor pemkab setempat,  Selasa (22/2/2018).


Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan ada beberapa point penting dalam pertemuan tersebut, di antaranya UNY menawarkan rintisan sekolah mitra. Terutama dalam hal pengembangan sekolah yang bersangkutan.  Sedangkan Sleman menawarkan kepada UNY,  sebagai obyek riset dan KKN tematik. 



“Sleman dan UNY sebenarnya selama ini telah banyak  menjalin kerjasama,  Di antaranya dalam  tes perangkat desa,” kata Sri Purnomo.


Rektor UNY Sutrisno mengatakan UNY memang memberikan perhatian khusus kepada Sleman, baik dalam pengembangan pendidikan maupun bidang laing.  Termasuk memberikan beasiswa bidikmisi bagi siswa miskin Sleman untuk mengangkat potensi mereka.  Tercatat dari 3191 total mahasiswa bidikmisi di UNY, 554 orang di antaranya dari Sleman.


“Kedepan  kami akan menjalin kerjasama yang lebih intensif dengan Sleman utamanya bidang pendidikan, pelatihan dan pengabdian masyarakat,” ungkapnya. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman dan UNY jajaki Kerjasama Kependidikan"

Posting Komentar