Terinspirasi Dari Youtube Tiga Pemuda Lakukan Aksi Ganjal ATM




 

 Tiga tersangka aksi ganjal ATM di Jalan Kaliurang, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman diperlihatkan Polres Sleman saat gelar perkara ungkap kasus di     Mapolres setempat, Rabu (28/2/2018)


SEMBADA.ID  – Polres Sleman  berhasil  menangkap tiga  pelaku tindak pidana pencurian uang dengan cara ganjar ATM  dengfan tusuk  gigi di Jalan Kaliurang, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, 6 Februari lalu.  Masing-masing HS, 37,  JR, 26 dan AS, 43 ketiganya merupakan warga Tanggamus, Lampung.

“Pengungkapan kasus ini setelah ada laporan dari warga Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Karyuni, 45, karena setelah ATMnya tidak bisa dikeluarkan dari mesin ATM di dekat rumahnya,  uangnya Rp12 juta  hilang,” kata Kasat Reskrim Polres Sleman AKP Rony Are Setia, saat gelar  perkara ungkap kasus di Mapolres setempat, Rabu (28/2/2018).

Are menjelaskan kejadian iti berawal, saat warga Sukoharjo,  Ngaglik, Sleman, Karyuni akan mengambil uang di ATM yang ada di dekat rumahnya.  Namun tidak bisa mengambil,  sebab ATMnya tidak bisa masuk. Saat itulah datang dua dari tiga  orang  tadi dan menawarkan bantuan. Yaitu dengan memasukan ATM tersebut.

Saat itulah ATM Karryuni diganti dengan ATM yang dibawa mereka dan ATMnya bisa masuk.  Hanya saja, tidak dapat melakukan transaksi. Sebab memang bukan ATMnya. Sehingga Karyuni diminta untuk menekan tombol cancel dan kemuadian PINnya. Tetapi tetap gagal, karena gagal mereka kemudian meninggalkan Karyuni dengan mobilnya.  

“Saat Karyuni menekan PINnya   itulah ada yang mengintip nomer tersebut  dan menghafalnya dan mengambil uang Karyuni dengan ATM yang dibawanya tersebut,” kata Are panggilan Rony Are Setia.

Menurut  Are setelah melakukan pengembangan, akhirnya petugas berhasil menangkap ketiga tersengka di daerah Demak,  Jawa  Tengah, 11 Februari lalu. Mereka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancanam hukuman tujuh tahun penjara.

JR,  yang menjadi otak aksi tersebut mengatakan keahlian mereka melakukan aksi ganjal ATM dengan tusuk gigi tersebut dipelajari dari Youtube.  Sedangkan keberadaannya di Yogyakarta karena sedang membesok kakak HS yang sedang dirawat di rumah sakit  sebab menderita struk.  Tindakan pencurian tersebut terpaksa mereka lakukan sebab kehabisan uang.

“Ini baru pertama kali melakukan tindakan ini di Yogyakarta,” akunya


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terinspirasi Dari Youtube Tiga Pemuda Lakukan Aksi Ganjal ATM"

Posting Komentar