AMDK DAXU Siap Masuk Pasar Modern



  



Direktur PDAM Sleman Dwi Nurwata memberi sambutan saat sosialiasi air minum dalam kemasan (AMDK) produk PDAM Sleman DAXU kepada OPD, Camat dan Kepala Desa se Sleman di Grha Sarina Vidi, Jalam Magelang Sendangadi, Mlati, Sleman, Selasa (13/3/2018).

SEMBADA.ID –  Air minum dalam kemasan (AMDK) produk Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Sleman DAXU (dari air kaliurag)  secara resmi telah di launching bupati Sleman, 15 Februari lalu.  DAXU sendiri baik dari sisi legalitas maupun kaulitas sudah sesuai dengan standar.  Dari legalita sudah terdaftar di BPOM, HKI dan sertifikat halal. Untuk kualitas Phnya sesuai dengan ketentuan yaitu 7 atau normal.

PDAM Sleman sendiri  segera akan memasarkan produk AMDK DAXU tersebut ke pasar-pasar modern, bukan hanya di Sleman namun juga yang memiliki jejaran di seluruh Indonesia.  Sebagai langkah awal, PDAM mensosiliasaikan produk tersebut kepada organisasi perangkat daerah (OPD), camat dan kepala desa (kades) se Sleman di Grha Sarina Vidi, Jalan Magelang  Sendangadi, Mlati, Sleman, Selasa (13/3/2018).


Direktur PDAM Kabupaten Sleman, Dwi Nurwanta menjelaskan  untuk AMDK DAXU ini sudah mampu memproduksi 25.000 sampai 30.000 dus per hari.  Hanya saja,  sementara masih diprioritaskan untuk kebutuhan internal di jajaran pemkab  Sleman.  Sehingga belum di pasarkan secara umum.


“Meski begitu tetap melayani permintaan masyarakat. Yang ingin membeli dapat dilayanidi kantor PDAM  Sleman,” kata Dwi dalam sambutannya.


Namun, bukan berarti  DAXU diproduksi hanya untuk kalangan sendiri. Sebab tetap akan di pasarkan untuk umum.  Apalagi dari sis kualitas tidak  kalah dengan produk AMDK yang sudah ada sebelumnya.  Sebagai langkah awal dengan merintis pemasaran kepada masyarakat, terutama di retail yang ada di Sleman.  Termasuk menargetkan dapat menembus pasar modern.


“Selain bisa dipesan di kantor PDAM Sleman. mulai minggu depan Daxu bisa didapatkan di agen-agen yang telah ditentukan,” jelasnya.

Harga,  satu dus  DAXU ukuran 240 ml  isi 48 cup  dijual Rp 20.000. Ukuran 330 ml dengan isi 24 botol Rp28.000. Ukuran n 660 dijual dengan isi 24 boto  Rp32.000 dan  ukuran 1500 ml dengan isi 12 botol Rp32.000.


“Ukuran galon masih dalam proses dan tidak lama lagi segera dipasarkan,”  paparnya.

Kades Sedangtirto, Berbah, Sleman, Sardjono mengatakan  AMDK DAXU rasanya lebih segar dibandingkan dengan produk sejenis.  Dan sesuai dengan surat edaran bupati, per 2 Maret,  tentang himbauan pemakaian AMDK DAXU di instansi segera akan melakukan pemesanan untuk kegiatan kantor maupun yang lainnya.

“Agar  pemesanannnya tidak jaug kami harapkan segera ada agen  AMDK DAXU di desa-desa,” harap kades tiga periode itu.(wpr/info)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " AMDK DAXU Siap Masuk Pasar Modern"

Posting Komentar