Baznas Sleman Rata-Rata Salurkan Bantuan Rp300 Juta Per Bulan



  



 Ketua Baznas Sleman  Kriswanto menyerahkan bantuan  gerobak angkringan kepada mustahiq, warga Trihanggo, Sleman. Joko Purnomo di kantor Baznas Sleman, Jumat (2/3/2018)


SEMBADA.ID - Badan Amil  Zakat  Nasional (BAZNAS) Sleman terus memberikan kontribusi dalam menekan angka keluarga miskin di Sleman.  Indikasinya,  lembaga tersebut rata-rata  menyalurkan bantuan Rp300 juta kepada warga yang membutuhkan dari  90 proposal yang diajukan mustahiq (orang uang berhak menerima zakat)  setiap bulan. 

Ketua Baznas Sleman  Kriswanto mengatakan  para mustahiq, bak perorangan maupun kelompok yang ingin mendapatkan bantuan, dapat mengajukan proposal.  Namun sebelum menyalurkan bantuan, terlebih dahulu  akan melakukan verifikasi  langsung, terutama guna mencocokan data dengan yang ada di lapangan.

“Ini kami lakaukan agar apa yang kami salurkan  tepat   sasaran,”  kata Kriswanto di sela-sela penyerahan bantuan  gerobak angkringan kepada mustahiq, warga Trihanggo, Sleman. Joko Purnomo di kantor Baznas Sleman, Jumat (2/3/2018)

Menurut  Kriswanto tahun 2018 Baznas Sleman menargetkan dapat menghimpun zakat Rp3 miliar. Target tersebut lebih banyak dibandingkan dengan perhimpunan zakat tahun 2017, yaitu  Rp2,7 miliar. Untuk itu berbagai langkah terus dilakukan agar  target tersebut tercapai. Di antaranya
melalui pekan zakat panutan dan sosialisasi kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tertib dalam membayar zakat setiap bulannya. (fid)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Baznas Sleman Rata-Rata Salurkan Bantuan Rp300 Juta Per Bulan"

Posting Komentar