Bupati Sleman Minta Pelajar Sleman Raih Prestasi Di Popda DIY 2018





Bupati Sleman saat  melepas kontingan Popda Sleman di Pendopo rumah dinas bupati setempat, Kamis (15/3/2018). Foto Sembada/Rizal

SEMBADA.ID - Bupati Sleman Sri Purnomo meminta pelajar   Sleman yang membela kontingen Sleman  dalam ajang pekan olahraga pelajar daerah (Polda) DIY  di beberapa sarana olahraga di DIY,  19-22 Maret 2018 nanti  dapat meraih prestasi. Sehingga bukan hanya membawa nama harus kontingen namun juga Sleman. Untuk itu,  mereka  harus berjuang maksimal dengan tetap menjunjung sportifitas yang tinggi.

“Dengan begitu pelajar yang mengikuti even ini dapat menjadi juara dan menggondol medali,” kata Sri Purnomo saat melepas kontingan Popda Sleman di pendopo rumah dinas bupati setempat, Kamis (15/3/2018)

Selain itu, karena tidak semua pelajar dapat mengikuti Popda DIY,  maka para pelajar yang akan berlaga di even tersebut juga  harus menunjukkan jika mereka memang yang terbaik di cabang olahraga tersebut. 

“Ini yang harus kalian tunjukkan, sehingga akan menjadi kebangaan  baik bagi diri sendiri, keluarga, sekolah maupun Sleman,” papar Sri Purnomo.

Menurut Sri Purnomo  untuk merealisasikannya, selain harus ada persiapan yang matang, juga dengan latihan dan kerja keras serta dukungan sarana prasarana. Sehingga dengan langkah ini ditambah dengan semangat yang tinggi, akan mencapai prestasi yang maksimal.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora)  Sleman, Agung Armawanta menjelaskan Podda  selain sebagai titik kulmunasi dan gambaran pembinaan prestasi olahraga pelajar daerah.  Juga untuk meningkatkan pemasalan dan pembibitan atlet berbakat yang nantinya diharapkan mampu berprestasi di tingkat nasional, regional maupun internasional

“Popda juga  guna menanamkan nilai-nilai karakter keolahragaan  dikalangan pelajar,  sebab mereka  generasi muda bangsa pewaris masa depan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Pelajar  Sleman yang mengikuti Popda DIY 2018 itu sebanyak 300 orang, akan mengikuti 23 cabang olahraga . Mereka  didampingi 46 orang pelatih, 23 orang official yang terdiri dari 23 (Pengkab Cabang Olahraga di bawah naungan KONI Sleman), serta 26 orang pedamping dari Dispora Sleman. (zal)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bupati Sleman Minta Pelajar Sleman Raih Prestasi Di Popda DIY 2018"

Posting Komentar