Mantan Ketua KY Ramaikan Bursa Rektor UII





Panitia pemiliah rektor Universitas Islam Indonesia (UII) menghitung rekapitulasi suara calon rektor UII periode 2018-2022 di kampus setempat, Kamis (1/3/2018)


SEMBADA.ID – Mantan ketua Komisi Yudisial 2015-2017 Suparman Marzuki dipastikan akan meramaikan bursa calon rektor Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta  periode 2018-2022.  Kepastian ini  setelah dalam rapat pleno  rekapitulasi penghitungan suara terhadap 12  bakal calon rektor UII,  Kamis (1/3/2018)  Suparman Marzuki masuk dalam lima orang yang  memperoleh suara terbanyak.


Panitia seleksi (pansel) pemilihan rektor UII  akhirnya memutuskan lima nama tersebut yang akan maju menjadi calon rektor UII.  Selain Suparman Marzuki, nama lainnya yang masuk bursa, yakni  Fathul Wahid (dosen dan mantan dekan  Fakultas Teknik Industri), Rohidin (wakil dekan Fakultas Hukum), Widodo (Dekan Fakultas Teknis Sipil dan Perencanaan) dan  Dwipratono Agus Harjito (dekan Fakultas Ekonomi). 


Ketua Pansel rektor UII Syamsudin mengatakan  setelah menetapkan lima calon rektor, tahap selanjutnya, yakni pemaparan aksi (action plan) dari mereka dihadapan pengurus.y ayasan Badan Wakaf UII, anggota senat universitas, dosen tetap, tenaga kependidikan, dan perwakilan lembaga kemahsiswaan.   Terutama arah strategi dan rencana induk pengembagan (RIP) UII ke depan. 


“Pemparan aksi dijadwalkan 14 Maret mendatang di auditorium Kahar Muzakir,”  kata Syamsudin.


Syamsudin menjelaskan setelah memaparkan action plan kelima calon rektor tersebut  akan diajukan kepada senat universitas.  Senat universitas nantinya akan memilih tiga caon rektor untuk diajukan kepada pengurus yayasan badan wakaf UII.


“Pengurus  yayasan badan  wakaf UII  nantinya yang akan menentukan satu calon  rektor untuk ditetapkan menjadi rektor UII,” paparnya


Namun begitu,  jika ada pihak yang keberatan, dengan penetapan lima calon rektor tersebut,  panitia mash memberikan kesempatan  untuk mengajukan keberatan selama lima hari  paska penetapan  calon rektor  tersebut.  


Jika pengajuan keberatan tersebut hasilnya diterima oleh Pengurus Yayasan, maka calon yang sudah ditetapkan kan digugurkan dan digantikan oleh calon rektor dengan nomor urut perolehan suara di bawahnya.,”  terangnya.(sindonews)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Ketua KY Ramaikan Bursa Rektor UII"

Posting Komentar