Peserta Tour De Jogja 2018 Membludak


Peserta peserta meski di guyur hujan tetap  antusias mengikuti TDJ 2018 dengan star dan finis di candi Prambanan, Sleman, Minggu (25/3/2018)


SEMBADA.ID –  Antusias warga mengikuti Tour De Jogja (TDJ) 2018 dengan star dan finis di candi Prambanan Sleman, Minggu (25/3/2018)  tinggi.  Bahkan  jumlahnya melebihi target. Yaitu dari  1000 peserta  tercatat yang  mengikuti  ada  1240  orang.

 Antusias  peserta juga terlihat, meski diguyur hujan namun sudah  ada di lokasi sejak pukul 05.30 WIB.  Mereka bukan hanya datang dari DIY namun juga dari luar DIY bahkan luar Jawa.  Data panitia 70% peserta berasal dari luar DIY.


TDJ  yang digelar dinas pariwisata (Dispar) DIY  ini, selain  untuk  mengkampanyekan  olah raga , terutama sepeda, sekaligus untuk mengenalkan potensi obyek serta daya tarik wisata di  DIY, khususnya rute yang dilalui para peserta.  

Jarak yang ditempuh TDJ  sejauh 140  kilometer (km), yaitu dari Candi Prambana menuju perbukitan menoreh Kulonprogo dan kembali lagi ke candi Prambanan.  Wakil gubernur DIY  Paku Alam X melepas langsung peserta TDJ yang baru pertama kali digelar itu.

Kepala Bidang Pemasaran, Dinpar DIY, Imam Pratanadi mengatakan TDJ ini merupakan upaya
dalam mempromosikan destinasi wisata  dan meningkatkan jumlah kunjungan  wisatawan di DIY. Karena itu, peserta TDJ  akan diajak menikmati pemandangan menarik dan lebih mengenal potensi wisata yang dilalui.

“Itulah tujuan dari kegiatan ini,” kata Imam.

Selain itu  dengan melihat  jumlah peserta yang cukup antusias,  tidak menutup kemungkinan TDJ   akan menjadi agenda rutin sport tourism setiap tahun.  Termasuk untuk levelnya  bukan hanya tingkat nasional, namun juga internasional.  Sehingga diharapkan mampu mendongkrak kunjungan wisata di DIY. 


“Apalagi candi  Prambanan yang sudah dikenal dunia internasional, tentunya akan menjadi daya tarik  bagi masyarakat internasional.


Hal yang sama diungkapkan wakil gubernur DIY Paku Alam X.  Ia  mengatakan Pemda DIY terus  berupaya untuk mengembangkan potensi  wisata. Diharapkan dengan pengelolaan yang maksimal keberadaan  wisata itu  dapat optimial, terutama dalam memberdayakan masyarakat dan nilai jual dari obyek wisata tersebut.


”Diharapkan Tour de Jogja  selain untuk olahraga, sekaligus sarana menikmati keindahan potensi wisata  yang ada di DIY, Sehingga  dapat semakin meningkatkan kegiatan pariwisata di DIY,” ungkapnya.(prista)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peserta Tour De Jogja 2018 Membludak"

Posting Komentar