PMI DIY Serahkan Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana






Ketua PMI DIY GBPH Prabukusuma (kiri) saat  menyerahkan bantuan peralatan penanggulangan bencana kepada warga Sumberharjo, Prambanan, Sleman di Rumah Dome Senggir desa setempat, Kamis (15/3/2018). Foto Sembada/Doni


SEMBADA.ID - Palang Merah Indonesia (PMI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) memberikan bantuan peralatan penanggulangan bencana kepada warga Sumberharjo, Prambanan, Sleman. Ketua PMI DIY  Gusti Bendoro Pangeran Haryo (GBPH) Prabukusumo menyerahkan langsung bantuan tersebut di rumah Dome, Senggir desa setempat, Kamis (25/3/2018).

Bantuan peralatan tersebut, yaitu 100  Al-Quran, 8 angkong, 10  sabit, 13 cangkul, 29 sekop, 37  panci, 37  selimut, 37 paket hygiene kit, 37 paket family kit, 30 paket baby kit, 21 terpal, dan 15 stel jas hujan.


Ketua PMI DIY, GBPH  Prabukusumo mengatakan dengan  adanya bantuan ini diharapkan masyarakat akan lebih meningaktkan kewaspadaan dan kesadaran akan ancaman bencana yang sewaktu-waktu akan datang.  Terutama yang ada di wilayahnya. 


“Ini penting, sebab  Sleman  memiliki  beberapa potensi ancaman bencana alam,” kata Gusti Prabu saat menyerahkan bantuan tersebut.


Gusti Prabu menambahkan selain di wilayah Sleman PMI DIY juga memberikan bantuak yang sama ke daerah lain di DIY.  Sehingga ini merupakan rangkaian dari penyaluran dalam rangka penguragan resiko bencana.

Bupati Sleman, Sri Purnomo mengatakan karena  Sleman  merupakan daerah yang memiliki berbagai potensi bencana, baik yang  diakibatkan faktor alam maupun non alam.  Maka  masyaakat harus lebih siap dan melakukan upaya mitigasi yang lebih baik lagi, sehingga jatuhnya korban baik jiwa maupun materi dapat lebih diminimalisir.


“Karena itu, masyarakat harus memanfaatkan bantuan ini dengan baik,” kata bupati dua periode itu.(dik)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PMI DIY Serahkan Bantuan Peralatan Penanggulangan Bencana"

Posting Komentar