RSPAU Hardjolukito Akan Jadi RS Umum




Penerima kaki palsu bakti kesehatan RSPAU  Hardjolukito  sedang mencoba mamakainya usai menerima pembagia kaki palsi di rumah sakit tersebut, Senin (19/3/2018)


SEMBADA.ID – Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) yang ada di Komplek Lanud Adisujtjipto, Jalan Majapahit, Blok O, Banguntapan, Bantul  akan  menjadi rumah sakit umum.   Sehingga nantinya tidak hanya melayani  keluarga besar  TNI AU, namun juga masyarakat  umum secara luas. 

Untuk kepentingan  ini,   selain sudah  memberikan  layanan   kesehatan  kepada  masyarakat umum  baik peserta BPJS  maupun non BPJS  dan mengikuti   verifikasi Pengelolaan Keuangan  Badan Layanan Umum (PK BLU) yang diadakan kementerian keuangan (kemenkeu).   Juga dengan melakukan bakti sosial  kesehatan.  Di antaranya dengan  melakukan pemeriksaan gratis dan juga  memberikan  alat kesehatan.

“Inilah salah satu tujuan dari bakto sosial kesehatan hari ini,” kata Humas RSPAU Hardjolukito Mayor  Kes Wartono  soal kegiatan bakti sosial kesehatan di RSPAU Hardjolukito, Senin (19/3/2018).

Selain membagikan  45 kaki palsu,  dalam kegiatan tersebut  RSPAU Hardjolukioto juga melakukan operasi  katarak, bibir sumbing dan sunatan massal.  Warga yang mengikuti operasi katarak ada 98 orang,  operasi bibir sumbing 15 anak dan khitanan massal 35 anak.  Mereka yang mengikuti  bakti sosial  kesehatan ini bukan hanya  warga Yogyakarta namun juga luar Yogyakarta bahkan luar Jawa.  .

“Untuk warga  yang akan mengikuti operasi katarak  dan  khitanan  massal  masih akan bertambah. Sebab masih ada 25 orang yang mengikuti  screening  dan untuk  khitanan massal ada 100 anak yang diundang. Sehingga mereka akan dihubungi lagi,”  kata Wartono.

Bakti sosial kesehatan RSPAU Hardjolukito tersebut dihadiri panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.  Selain melihat kegiatan baksoskes,  juga melakukan pemasanga kaki palsiu kepada warga yang  menerima. 

Panglima TNI mengatakan  sangat mendukung  kegiatan tersebut. Selain bentuk kepedulian kepda masyarakat,  hal tersebut juga untuk membantu secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.  Sehingga  TNI selalu mendorong kegiatan seperti  ini. Apalagi juga sesuai dengan motto TNI bersama rakyat TNI Kuat.

“Karena dalam setiap kegiaatn dimanapun kita akan upayakan  terus membantu masyarakat secara langsung, terutama untuk masyaarakat  yang benar membutuhkan  dan tidak menuntup kemungkinan pengobatan, seperti  ISPA dan  penyakit yang ada di wilayah itu,”  kata Hadi usai kegiatan bakti kesehatan  tersebut.


Untuk itu, kegiatan ini terus akan TNI  laksanakan dan direncanaka 23 Maret nanti juga akan melaksanakan bakti kesehatan di wilayah Bedoyo, Gunungkidul bersamaan dengan kegiatan para taruna Akademi TNI dan Perwira Karirdi rute panglima besar jenderal Sudirman di daerah tersebut. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RSPAU Hardjolukito Akan Jadi RS Umum"

Posting Komentar