UII dan Wika Jalin Kerjasama Bidang Riset



Rektor UII Nandang Sutrisno (dua dari kiri) dan Direktur PT WIKA Novel Arsyad menandatangi kerjasama bidang riset dan pengembangan SDM di kampus UII,  Kamis (8/3/2018) 


SEMBADA.ID  - Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta dan PT Wijaya Karya (Wika) menjalin kerjasama bidang riset. Sebagai tindaklanjut dari kerjasama tersebut dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di kampus UII, kemarin. MoU itu ditandatangi  Rektor UII Nandang Sutrisno  dan Direktur PT. Wika, Novel  Arsyad.

Rektor UII Nandang Sutrisno mengatakan MoU ini sangat penting, selain untuk menunjang pelaksanaan riset yang berkaitan dengan aspek Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada berbagai proyek infrastruktur, terutama di program studi (prodi) Teknik Lingkungan UII, juga sebagai upaya meningkatkan produktifitas kerja dan efisiensi konstruksi.

“Karena itu kerjasama yang terjalin ini diharapkan tidak hanya sekedar hitam diatas putih, namun harus bisa dijalankan dan diimplementasikan,” kata Nandang soal MoU dengan PT Wika di kampus
setempat Jalan Kaliurang KM 14,5 Ngaglik, Sleman, Kamis (8/3/2018).

Nandang menambahkan MoU ini juga mencakup untuk pengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan  meningkatkan kemampuan keilmuan bagi mahasiswa UII. Yaitu melalui program pelathjan dan workshop serta dengan menghadirkan pakar untuk memberikan kuliah.

“Selain itu juga  memberikan kesempatan kepada para mahasiswa UII untuk melaksanakan program magang, kerja praktek dan tugas akhir di PT Wika,” terang Nandang

Direktur PT Wika Novel Arsyad mengatakan dengan adanya kerjasama ini  diharapkan bukan hanya akan meningkatkan kualitas dalam riset dan pengembangan SDM,   terutama dalam bidang konstruksi dan lingkungan. Namun juga dapat meenekan angka kecelakan kerja pada berbagai proyek infrastruktur.

“Karena itu, saya berharap kerjasama yang terjalin ini bisa berjalan dengan baik,” kata alumni jurusan Teknik Sipil UII tersebut. (wpr)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UII dan Wika Jalin Kerjasama Bidang Riset"

Posting Komentar