Job Fair UNY 2018 Diserbu Pencari Kerja




Para pencari kerja sedang menanyakan informasi  Job Fair YUNY 2018, di auditorium kampus setempat, Selasa (24/4/2018)


SEMBADA.ID - Para pencari kerja menyerbu job fair UNY  2018 di Auditorium setempat, Selasa  (24/4/2018) . Mereka bahkan sudah mengantri sejak pagi sebelum acara dibuka dan setelah acara dibuka pada pukul 10.00 WIB  langsung masuk lokasi mencari instansi yang menawarkan kerja.  Acara itu secara resmi dibuka  wakil rektor I UNY Margono.  Puluhan perusahaan terkemuka, baik nasional dan multinasional di Indonesia mengikuti Job Fair UNY  ini.

Ketua Panitia Job Fair UNY 2018 Minta Harsana mengatakan kegiatan ini bukan hanya untuk mempertemukan para pencari dan penyedia kerja, terutama mendorong tingkat keterserapan lulusan perguruan tinggi dan sekolah menegah ke dalam dunia industri, namun juga membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran.

“Ada 25 perusahaan terkemuka, satu di antaranya dari Malaysia  mengikuti kegiatan ini. Dari jumlah itu menawarkan 759 lowongan kerja,” kata Harsana.


Menurut Harsana manfaat adanya  job fair ini, bukan hanya bagi pencari kerja namun juga perusahaan.  Pencari kerja, selain dapat langsung memasukkan lamaran ke bagian rekruitmen masing-masing perusahaan,  informasi posisi pekerjaan yang dibutuhkan juga lebih akurat serta terdapat banyak pilihan jenis posisi pekerjaan.  Manfaat untuk perusahaan dapat menemukan kandidat untuk perusahaan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberi solusi dalam menekan jumlah pengangguran,”

Hal yang sama diungkapkan wakil Rektor I UNY, Margana.  Menurutnya  dengan job fair ini  diharapkan dapat menyerap pencari kerja yang sesuai dengan kebutuhan pasar.  Dengan begitu, akan
mengurangi  angka pengangguran  baik di DIY  maupun Indonesia pada umumnya. 

“Terimakasih pada perusahaan yang telah bergabung dalam job fair ini” kata Margana.

Pengunjung job fair UNY 2018, Puput Kurnia Anggraini mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan tersebut.  Selain para pencari  kerja dapat  bertemu langsung dengan perusahaan, juga  mengetahui kriteria dan posisi apa saja yang dibutuhkan instansi itu.

“ Karena  job  fair  membantu kami dalam  mencari pekerjaan, berharap selalu rutin diadakan,”harap alumni Alumni prodi Fisika FMIPA UNY itu. (prista)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Job Fair UNY 2018 Diserbu Pencari Kerja"

Posting Komentar