Kampung Flory Resmi Jadi Wisata Agro






Sri Sultan HB X menandatangi prasasti peresmian kampung flory, Jugang, Pangkukan, Tridadi, Sleman menjadi desa wisata agro, Minggu (29/4/2018)


SEMBADA.ID  – Kampung Flory di Jugang, Pangukan, Tridadi, Sleman resmi menjadi desa wisata. Kepastian ini setelah  gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono  (HB) X  meresmikan kampung Flory tersebut, Minggu (29/4/2018).  

Gubernur DIY Sri Sultan HB X mengatakan menyambut baik dengan adanya desa wisata agro ini.  Selain untuk mendukung perkembangan wisata di  Sleman dan DIY,  yang lebih penting lagi, dapat menjadi motovasi bagi generasi muda untuk bertani. 

Kampunng Flory ini diharapkan tidak hanya memberikan lapangan kerja bagi anak-anak muda, namun juga menumbuhkan untuk membangun desa, melalu pertanian” kata Sri Sultan HB X saat pembukaan kampung Flory sebagai desa wisata tersebut.

Untuk itu,  harus ada dukungan dari pemkab Sleman, terutama bagaimana agar desa wisata yang ada bisa mendiri,  di antaranya bagaimana potensi yang ada di daerah tersebut dapat tumbuh dan berkembang.  Sehingga nantinya mampu menarik investasi untuk membesarkan program yang suda ada di tempat itu.

“Hal yang lebih penting lagi,  untuk sementara tidak dulu ada retribusi,” tandas Sultan.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan pariwisata merupakan produk unggulan Sleman, terutama dalam menunjang perekonomian.  Termasuk menjadi langkah startegis dalam mengurangi pengangguran. Sebab dengan  dibukanya desa wisata tersebut selain membuka peluang usaha juga akan  menyerap tenaga kerja.

“Untuk jumlah kunjungan wisatawan ini kami targetkan pada tahun 2018 tembus 8 juta atau meningkat dibandingka tahun 2017 lalu, yaitu 7,2 juta,”  paparnya.
  
Pembina Kampung  Flory Sudihartono menjelaskan  selain menawarkan wisata edukasi agro,  juga dikembangkan kuliner dengan menu yang berasal dari pengembangan agro di kampung flory, termasuk jajan tradisional tempo dulu yang sudah jarang ditemui di zaman now.  Selain itu juga ada outbond.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampung Flory Resmi Jadi Wisata Agro"

Posting Komentar