Kepuharjo, Wedomartani dan Nogotirto Jadi DBKS




SEMBADA.ID - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Sleman mencanangkan desa Kepuharjo, Cangkringan, Wedomartani, Ngemplak dan Nogotirto, Gamping menjadi desa binaan keluarga sakinah (DBKS) di aula balai desa Kepuharjo, Selasa (24/4/2018).

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Arip Pramana mengatakan  DBKS merupakan sarana yang sangat penting untuk masyarakat khususnya masyarakat Sleman untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasannya mengenai arti penting pembinaan keluarga.

“Melalui DBKS ini masyarakat akan memiliki kesempatan memberikan kontribusi berupa tenaga maupun pemikiran untuk pembangunan daerah,” ujarnya.

Arip Pramana juga menambahkan bahwa melalui DBKS ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat khususnya di Kabupaten Sleman untuk lebih aktif melaksanakan program DBKS dan program DBKS sendiri diharapkan semakin aktif dan dinamis.

Camat Cangkringan, Mustadi menambahkan dengan dicanangkannya tiga Desa sebagai DBKS oleh Pemerintah Kabupaten Sleman dapat mewujudkan kehidupan beragama dan dapat menciptakan suasana keagamaan.

Dirinya juga mengapresiasi setiap tahapan dalam program DBKS. Adapun tahapan tersebut yaitu diawali denga pencanangan Desa sebagai DBKS, kemudian pada tahun kedua setelah pencanangan dilakukan tahapan kedua yaitu monitoring dan tahapan terakhir adalah evaluasi.

“Kita punya harapan setelah ini masyarakat mampu memberikan hasil yang baik dan sampai pada tahapan akhir yaitu evaluasi,” katanya. (sbd)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kepuharjo, Wedomartani dan Nogotirto Jadi DBKS"

Posting Komentar