OPD Dengan Kinerja Baik Diganjar Penghargaan



 
Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun (kanan) menyerahkan penghargaan kepada  Kadisperpuska Sleman Ayu Laksmi Dewi terbaik II OPD saat upacara OTDA di lapangan Pemda Sleman,  Rabu (25/4/2018)


SEMBADA.ID - Pemkab Sleman tahun ini kembali memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) yang dinilai kinerjanya bagus,  terutama dalam memberikan layanan kepada masyarakat selama tahun 2017. Penilaian sendiri berdasarla indikator kinerja yang ditetapkan dalam keputusan Bupati Sleman nomor 13.11/Kep.KDH/A/2018 tentang Indikator Kinerja Perangkat Daerah.

Dari hasil penilaian  terbaik I  Dinas Pertanahan dan Tata Ruang (Dispertaru),  terbaik II Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  (Disperpuska) dan  terbaik III Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).  Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun menyerahkan penghargaan tersebut saat upacara hari otonomi daerah di lapanga Pemda Sleman,  Rabu (25/4/2018)

Wakil bupayi  Sleman Sri Muslimatun mengatakan selain sebagai tolak ukur kinerja, melalui pelaksanaan pelayanan publik yang baik dan prima tentunya juga dapat semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap birokrasi pemerintahan. Mengingat masyarakat dan pihak swasta pengguna pelayanan merupakan mitra dalam membangun daerah, menciptakan lapangan kerja, serta mewujudkan ketenteraman dan ketertiban. 

“Oleh karena itu kita harus memberikan informasi kebijakan dan pelayanan publik secara jelas, lengkap dan santun,” kata Sri Muslimatun dalam sambutannya.

Sri Muslimatun menjelaskan pengelolaan organisasi dan pelayanan publik Sleman sendiri mengacu pada misi pertama pembangunan daerah yang tercantum dalam RPJMD Tahun 2016-2021 yakni meningkatkan tata kelola pemerintahan yang baik melalui peningkatan kualitas birokrasi yang responsif dan penerapan e-government yang terintegrasi dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Kabag  Humas dan Protokol Pemkab Sleman Sri Winarti menambahkan penilaian dan penyampaian penghargaan selain untuk meningkatkan kapasitas OPD  dalam melaksanakan tugas juga untuk memberikan dorongan, motivasi kepala OPD  dan jajarannya untuk melakukan perubahan serta perbaikan kinerja. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "OPD Dengan Kinerja Baik Diganjar Penghargaan"

Posting Komentar