Pengugat Tidak Hadir, Sidang Gugatan Wanprestasi Ketua DPD PAN Sleman Ditunda





PN Sleman menggelar sidang gugatan kepada ketua DPD PAN Sleman yang juga anggota komisi A DPRD DIY Sadar Narima di PN setempat, Selasa (10/4/2018). Hanya saja sidang tersebut ditunda karena pengugat tidak hadir. 


SEMBADA.ID- Pengadilan Negeri (PN) Sleman kembali menggelar sidang lanjutan gugatan wanprestasi yang dilakukan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sleman  2015-2020 yang juga anggota komisi A DPRD DIY 2014-2019,  Sadar  Narima di PN setempat, Selasa (10/4/2018).  Sidang yang dipimpin majelis hakim Satyawati Yun Iriati itu dengan agenda pembacaan tuntutan gugutan.


Hanya saja karena pengugat tidak hadir, hakim memutuskan menunda persidangan tersebut dan diagendakan akan dilanjutkan dua pekan mendatang.  Ini merupakan penundaan sidang yang kedua. Sebelumnya pada pada sidang dengan agenda yang sama, Selasa (27/3/2018) lalu, juga ditunda. Sebab saat itu majelis hakim yang memimpin sidang sedang cuti.    


“Karena pengugat tidak hadir, sidang ditunda,” kata ketua mejelis hakim sidang tersebut Setyawati Yun Iriati sebelum mengetuk palu tanda sidang selesai.


Satyawati mengatakan untuk kepentingan tersebut, PN  Sleman akan memanggil pihak yang  tidak hadir dalam perkara tersebut. Sidang lanjutan nanti dijadwalkan pada pukul 09.00 -12.00 WIB. 

Sidang tersebut digelar, lantaran dalam mediasi antara pengugat dan tergugat tidak berhasil. Sadar Narima yang memiliki usaha di bidang properti didugat warga Sinduadi, Mlati,Muji Rahayu. Ini lantaran, Sadar Narima tidak melaksanakan kewajibannya. Yaitu memberikan sertifikat  rumah yang dijual kepada pembelinya tersebut.  Justru sebaliknya  sertifikat itu masih ada di bank. Termasuk pihak bank  melakukan lelang atas rumah yang seharusnya menjadi haknya. 

Gugatan itu terdaftar di PN Sleman pada  nomor 305/Pdt.G/2017/PN Smn tertanggal 19 Desember 2017 lalu. Properti milik Muji Rahayu yang dijadikan jaminan itu diketahui terletak di Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Sleman dengan luasan 203 meter persegi. (prista)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengugat Tidak Hadir, Sidang Gugatan Wanprestasi Ketua DPD PAN Sleman Ditunda"

Posting Komentar