RSKIA Sakina Idaman Jad RSU



Bupati Sleman Sri Purnomo secara simbolis memotong untaian bunga saat meresmikan RSKIA Sakina Idaman di jalan Nyi Condrolukito, Blunyah  Gede  60, Sinduadi, Mlati, Sleman menjadi RSU, Jumat (27/4/2018) malam.


SEMBADA.ID – Jumlah rumah sakit umum (RSU) di Sleman dipastikan bertambah. Kepastian ini setelah bupati Sleman  Sri Purnomo meresmikan  rumah sakit khusus ibu dan anak (RSKIA) Sakina Idaman di jalan Nyi Condrolukito, Blunyah  Gede  60, Sinduadi, Mlati, Sleman menjadi RSU, Jumat (27/4/2018) malam.

Persemian di tandai dengan peresmian  secara simbolik gedung medik sentra RSI Sakina Idaman dengan pemotongan untaian bunga dan peninjaun gedung, yang terdiri dari unit ruang operasi, ruang ICU, ruiang NICU dan raing seterisasi sentral.

Bupati Sleman Sri Purnomo  mengatakan  penambahan  RSU ini sejalan dengan vis dan misi Sleman, yaitu dalam hal pembangunan pelayanan kesehatan.  Dengan begitu, RSU Sakina Idaman diharapan dapat mendukung  Pemkab Sleman  dalam memaksimalkan pelayanan kesehatan, khususnya di wilayah Sleman dan umumnya DIY sekitarnya.

“Mudahmudahan degan bertambahnya rumah sakit umum di  Sleman ini akan menjadi semakin baik di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang kesehatan,”  kata  Sri Purnomo dalam sambutan peresmian RSKIA Sakina Idaman menjadi RSU.

Sri  Purnomo menjelaskan  guna meningkatkan derajat kesehatan bagi warga Sleman,  di antaranya dengan memberikan pelayanan yang prima,  baik sumber daya manusia (SDM) medis maupun tempat pelayanan medis, dalam hal ini rumah sakit . 

Untuk SDM selain kompeten dan profesional dalam memberikan pelayanan  juga  harus ramah. Untuk tempat pelayanan medis,  selain didukung dengan sarana penunjang yang memadai juga  representatif.

“Karena itu, kami terus berusaha membenahi layanan rumah sakit tersebut, ”  terangnya.

 Sleman sendiri, untuk layanan rumah sakit ini, memiliki 2 rumah sakit umum daerah (RSUD), yaitu RSUD Sleman yang ada di Jalan Magelang, Murangan, Sleman dan RSUD Prambanan yang ada di Jalan Prambanan-Piyungan, Madurejo, Prambanan.  Dimana dua rumah sakit tersebut dari segi fasilitas dan SDM terus dibenahi. 

“Dengan begitu diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan  yang maksimal, baik bagi warga  Sleman maupun warga  luar Sleman terutama  yang ada di perbatasan,”  harap  bupati  Sleman dua periode itu.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RSKIA Sakina Idaman Jad RSU"

Posting Komentar