Tekan Pencemaran Kendaraan Operasional Sleman Jalani Uji Emisi



Petugas sedang melakukan uji emisi terhadap kendaraan operasional pemkab Sleman di parkir utara lapangan Denggung, Tridadi, Sleman, Rabu (25/4/2018). Foto sembada.id/yan

SEMBADA.ID – Pemkab Sleman melakukan uji emis terhadap kendaraan operasional yang selama ini dipakai para pejabat di lingkungan pemkab setempat. Kegiatan itu berlangsung di parkir utara lapangana Denggung, Tridadi, Sleman, Rabu (25/4/2018).  Tercatat ada 133 kendaraan yang diuji emisi.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sleman Purwanto mengatakan selain untuk mengetahui kondisi kendaraan, kegiatan ini juga  sebagai upaya untuk menekan terjadinya pencemaran udara yang disebabkan dari gas buang kendaraan bermotor.   Sebab pencemaran yang ditimbulkan asap kendaraan bermotor yang berupa timbal tersebut dapat mengganggu kesehatan manusia.

“Dengan begitu diharapkan pemilik pemilik kendaraan bermotor secara rutin melakukan perawatan,” kata Purwanto di sela-sela uji emisi tersebut .

Selain itu kegiatan ini, juga sebagai pembelajaran kepada masyarakat agar secara rutin melakukan perawatan kendaraan yang di miliki. Sedangkan bagi kendaraaan yang tidak lolos uji emisi disediakan bengkel untuk melakukan service ringan tanpa dikenakan biaya.

“ Untuk itu, masyarakat tidak perlu kawatir dan takut meskipun pada pelaksanaan uji emisi melibatkan personil Polri namun tidak melakukan rasia kelengkapan kendaraan bermotor, hingga masyarakat tidak perlu menghindar apalagi balik arah,” tandasnya. (yan)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tekan Pencemaran Kendaraan Operasional Sleman Jalani Uji Emisi"

Posting Komentar