Anak Berprestasi Keluarga Kurang Mampu Dibantu Biaya Pendidikan




Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan bantuan kepada takmir masjid Al Munir, Sendangagung, Minggir saat safari tarawih di tenmpat tersebut, Selasa (29/5/2018)



SEMBADA.ID – Pemkab Sleman siap membantu a nak Sleman  yang  berprestasi namun terkendala biaya dalam  pendidikan. Hal ini penting, sebab pendidikan memiliki peran penting dalam mengentaskan kemiskinan. Yaitu dengan mendapatkan dan memaksimalkan  pendidikan yang memadai.



“Pendidikan yang memadai  menjadi faktor  dalam memutus mata rantai kemiskinan, karena itu pendidikan anak perlu diupayakan,” kata  bupati Sleman,  Sri Purnomo saat Safari Tarawih di Masjid Al-Munir Desa Sendangagung Kecamatan Minggir, Selasa (29/5/2018).


Sri Purnomo menjelaskan Pemkab Sleman berkomitmen untuk membantu pendidikan anak berprestasi dari keluarga yang tidak mampu. Oleh karena itu, Sri Purnomo menghimbau kepada para orangtua terus mendorong anaknya untuk belajar bersungguh-sungguh serta menjauhkan anak dari kegiatan-kegiatan yang tidak bermanfaat.


“Selain pendidikan, sebagai upaya mengentaskan kemiskinan di antaranya tidak mempersulit perizinan usaha bagi masyarakat,” paparnya.


Sri Purnomo menilai dengan adanya beragam potensi di wilayah kecamatan, masyarakat mampu menghasilkan produk-produk yang layak dijual dan mampu membantu mengurangi kemiskinan di wilayah tersebut.

“Masyarakat harus kreatif, yang penting berani menghasilkan produk yang kreatif dan layak jual. Pemkab akan mendukung serta secara bertahap berupaya untuk merealisasikan program-program yang terintegrasi untuk mengurangi jumlah kemiskinan,” tandas bupati dua periode tersebut. (sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Anak Berprestasi Keluarga Kurang Mampu Dibantu Biaya Pendidikan"

Posting Komentar