Bank Sleman Salurkan Kredit UKM Tanpa Bunga




Dirut Bank Sleman Muh Sigit bersama bupati Sleman Sri Purnomo saat secara simbolis menyerahkan kredit tanpa bunga kepada 200 UKM saat kegiatan bank Sleman peduli di pendopo Parasamya, Pemkab Sleman, Selasa (8/5/2018).foto sembada.id/Anggono



SEMBADA.ID -Bank Sleman kembali mengulirkan kredit tanpa bunga, bagi  warga Sleman  pelaku usaha kecil mikro (UKM) melalui program bank Sleman peduli.   Selain  bentuk kepedulian,  program ini juga untuk membantu permodalan UKM,  agar  terus berkembang dan maju

Direktur Utama (Dirut) Bank Sleman Muh Sigit mengatakan program kredit tanpa bunga bagi UKM ini sudah digulirkan sejak tahun 2016.  Sehingga tahun ini untuk tahun ketiga. Untuk besarnya sendiri juga ada peningkatan, yaitu dari Rp1 juta pada tahun 2016,  kemudian  Rp1,5 juta tahun 207  dan sekarang Rp3 juta.

Tahun ini kami menyalurkan Rp600 juta  bagi 200 UKM,” terang Sigit saat penyaluran bank Sleman peduli di pendopo Parasamya, Pemkab Sleman, Selasa (8/5/2018).

Selain memberikan kredit tanpa bunga, bank Sleman peduli juga memberikan bantunan 15  gerobak bagi para pelaku usaha  potensial dan kurang mampu serta  beasiswa  kepada 102 pelajar.  Terdiri dari 47 siswa SD, per siswa menerima  Rp750.000, 41 siswa  SMP per siswa menerima Rp1 juta  dan 14 siswa SMA per siswa menerima Rp1,250 juta.

Beasiswa ini diharpkan dapat menjadi motivasi siswa lainnya dalam belajar sehingga dapat meningkatkan prestasinya,” harapnya.

Dalam kesempatan itu Muh Sigit juga menyampaikan perkembangan kinerja Bank Sleman untuk posisi per April 2018 yakni, total asset Rp740,63  miliar,  DPK Rp519,84 miliar, OSC Rp 569,66  miliar, dan laba catur wulan I tahun 2018 Rp 9,7 miliar.

Kepala OJK DIY Untung Nugroho mengatakan mengapresiasi kinerja bank Sleman.  Selain menjadi bank milik daerah dalam bentuk BPR  terbesar  dibandingkan BPR  milik daerah lain di DIY . Kondisi bank Sleman juga baik.  Terbukti meski di Sleman tercatat ad 235 bank umum, terdiri dari 180 bank konvensional dan 23 bank syariah, namun bank Sleman tetap mampu menjalankan usahanya dengan sehat.

 Bupati Sleman Sri Purnomo mengapresiasi bantuan yang diberikan Bank Sleman dalam rangka membantu pembangunan di Sleman. Hal tersebut menurutnya sebagai wujud kepedulian Bank Sleman sebagai salah satu BUMD yang mengalokasikan sebagian laba perusahaan pada kegiatan sosial bagi masyarakat Sleman.

"Mudah-mudahan segala bantuan baik kredit tanpa bunga, fasilitas pendukung UKM dan beasiswa bagi anak sekolah dapat dimanfaatkan  semaksimal mungkin, " tandasnya. (ang)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bank Sleman Salurkan Kredit UKM Tanpa Bunga"

Posting Komentar