Berkas P21, Artis Selebgram Angela Lee dan Suaminya Segera Diadili


SEMBADA.ID - Perkara penipuan dan pengelapan dalam bisnis tas branded yang melibatkan artis selebgram  Angela Charlie atau Angela Lee , 31 bersama suaminya David Hardian Santoso, 34  dipastikan segera akan dibawa ke persidangan ke pengadilan negeri (PN) Sleman. Kepastian ini, setelah berkas yang dilimpahkan Polres Sleman ke kejaksaan negeri (Kejari) Sleman dinyatakan sudah lengkap (P21).

Kasi Pidana Umum Kejari Sleman Hafidi menjelaskan setelah berkas perkara Angela Lee dan suaminya  sudah lengkap atau P21, maka yang bersangkutan yang sebelumnya di tahan di Polres Sleman akan menjadi tahanan Kejari Sleman.

“Rencananya berkas dan dua tersangka akan diserahkan kepada kami, Kamis (31/5/2018),” kata HafidI,  seperti yang dilamsir sindonews, Rabu (30/5/2018).

Hafidi menjelaskan setelah penyerahan tersebut, tahap selanjutnya adalah pelimpahan berkas ke pengadilan negeri (PN) Sleman. Hanya saja kapan persidangan Angela Lee dimulai, belum bisa memastikan lantaran hal tersebut menunggu penetapan dari hakim.

"Untuk proses tersebut, keduanya akan kami tahan  20 hari, kalau 20 hari dirasa kurang bisa diperpanjang. Yang jelas penetapan hari sidang menunggu penetapan hakim," terangnya

Angela Lee bersama suaminya David Hardian sendiri ditahan di Polres Sleman sejak Februari lalu.  Karena  kasus penipuan serta pencucian uang dalam bisa tas impor senilai Rp12 miliar. Kasus ini berawal saat mereka melakukan bisnis pada Februari 2017. Awalnya usaha itu lancar, dimana Angela Lee memberikan hasil keuntungan kepada rekan bisnisnya yang telah menginvestasikan uangnya.

Namun  pada bulan Mei 2017  mulai macet.  Pelaku pun diketahui bertindak tidak jujur dengan mitra bisnisnya yang menjadi korban. Uang yang diberikan korban untuk investasi justru dipergunakan pelaku untuk membayar utang serta membeli mobil mewah.  Akibat perbuatannya, Angela Lee pun dijerat dengan pasal 3 dan pasal 4 Tindak Pidana Pidana Pencucian Uang (TPPU) dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun dan denda Rp10 miliar

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkas P21, Artis Selebgram Angela Lee dan Suaminya Segera Diadili"

Posting Komentar