BUMDes dan Lion Parcel Kerjasama Distribusi Produk


Menteri desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi, Eko Putro Sandjodjo memberikan keterangan soal kerjasama BUMDes dengan Lion Parcel di balai besar latihan masyarkat (BBLM) DIY di Beran, Tridadi, Sleman,  Jumat (25/5/2018)

SEMBADA.ID - Kementerian desa, pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi (kemen desa PDTT) bekerjasama dengan Lion Parcel untuk mendistribusian produk dari badan usaha milik desa (BUMDes).  Sebagai tindaklanjut dari kerjasama tersebut kementerian desa PDTT dan Lion Parcel melakukan penandatangan kesepakatan (MoU) di balai besar latihan masyarakat (BBLM) DIY, Beran, Tridadi, Sleman, Jumat (25/5/2018). MoU ditandatangai menteri desa PDTT Eko Putro Sandjodjo dan CEO Lion Group Edward Sirait.

Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjodjo mengatakan dengan adanya kerjasama ini, maka nantinya BUMDes dapat memanfaatan layanan Lion Parcel, terutama dalam mendistribusikan dan memasarkan produknya ke daerah lain di Indonesia. Dimana nantinya produk tersebut akan di antarkan Lion Parcel ke daerah yang dituju.
“Adanya layanan ini, bukan hanya memberikan kemudahan BUMDes, namun juga terhadap disparitas harga. Seperti harga cabe di sini Rp15.000 terus di Jakarta Rp40.000, dengan layanan ini harganya bisa Rp25.000. Jadi sama-sama menguntungkan,” kata Eko usai MoU tersebut.

Eko menjelaskan dengan adanya kerjasama tersebut, nantinya BUMDes juga dapat menjadi agen dari Lion Parcel.  Sehingga akan ada nilai tambajh usaha produksi. Dengan begitu pendapatnya juga akan bertambah.

“Diharapkan dengan langkah ini, kesejahteraan mereka juga akan semakin membaik,” paparnya.

CEO Lion Group  Edward Sirait mengatakan MoU ini merupakan bentuk komitmen Lion Group, terutama dalam  ikut serta memberdayakan masyarakat. Selain distribusi produksi dan logistik, melalui kerjsama itersebut juga memberikan kesempatan kepada BUMDes dalam mengembangkan usaha di bidang lain, selain yang mereka geluti, Yakni dengan menjadi agen Lion Parcel.

“Selain penjualan tiket, Lion Group memiliki 22 bidang usaha lain. Sehingga BUMDes bisa ikut serta menjadi agennya,” terang Edward. (sbd).

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BUMDes dan Lion Parcel Kerjasama Distribusi Produk"

Posting Komentar