Ditinggal Tidur Di Kos, Motor Matic Wartawan Diembat Maling



Motor matic  yang diembat maling di kosan Pogung Lor, Sinduadi, Mlati, Sleman, Selasa (22/5/2018) sore

SEMBADA.ID - Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kembali terjadi di wilayah Sleman.  Kali ini terjadi di Pogung Lor, Sinduadi, Mlati.

Motor matic Honda Vario B 6562 WNC milik wartawan Republika, warga Jakarta Selatan, Wahyu Suryono dicuri saat yang bersangkutan sedang tidur di kamar kosnya,  Selasa (22/5/2018) sore, antara waktu asar sampai magrib. Atas kejadian ini yang bersangkutan menderita kerugian hingga belasan juta.

"Sebelum ashar saya tidur di kamar kos,  motor saya parkir di halaman kos.  Jelang Magrib, pas mau cari makanan buka puasa, motor sudah tidak ada," kata Wahyu, Rabu (23/5/2018).

Wahyu mengatakan usai menyelesaikan pekerjaan menghimpun informasi terkait letusan Merapi di Posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sleman, Pakem,  kembali ke kosan untuk istirahat.

Motor matic berwarna merah yang biasa ia kendarai diparkir di tempat parkir kosan. Kendaraan itu ditinggalkannya dengan posisi terkunci stang, ditambah kunci ganda dibagian yang lain. "Namun memang saat motor ditinggalkan, posisi gerbang kos dalam keadaan terbuka sedikit untuk lalu lintas motor lain yang lewat," paparnya.

Di sisi lain memang tidak ada kamera pengintai yang dipasang di kosan, sehingga tidak dapat terpantau gerak gerik orang yang mencurigakan. Akibatnya pencuri pun berhasil menjalankan aksinya

Kapolsek Mlati Kompol Yugi Bayu mengatakan sudah menerima laporan dari korban beberapa jam setelah mengatahui motor miliknya hilang dan saat ini kasus ini sedang dalam penyelidikan. Dengan adanya kasus ini pihaknya mengimbau agar masyarakat selalu waspada dan berhati-hati.

"Jangan sampai meninggalkan kendaraan atau barang berharga lainnya tanpa pantauan. Pasalnya kencenderungan aksi pencurian menjalang Hari Raya Idul Fitri marak terjadi," pesannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ditinggal Tidur Di Kos, Motor Matic Wartawan Diembat Maling"

Posting Komentar