Gunung Merapi Meletus Lagi, Warga Glagaharjo Turun Ke Balai Desa





Warga glagaharjo di balai desa setempat pasca merapi meletus, kamis (24/5/2018) pukul 02.56 WIB



SEMBADA.ID - Gunung Merapi terus beraktivitas dengan meletus freatik,  Kamis (24/5/2018) pukul 02.56 WIB, durasi 4 menit dengan tinggi kolom 6000 m,  arah barat daya. Letusan tersebut terdengar dari semua pos pengamatan. Hanya saja karena tertutup kabut view Merapi tidak nampak baik secara langsung maupun CCTV. Adanya freatik ini warga Glagaharjo, Cangkringan,  Sleman sempat turun ke balai desa setempat. Meskipun setelah situasi kondusif mereka kembali ke rumah masing-masing dan menjalankan aktivitas seperti biasa.

"Warga Glagaharjo setelah ada freatik ke balai desa," kata kabid logistik dan kedaruratan BPBD Sleman,  Makwan,  seperti yang dilansir sindonews, Kamis (24/5/2018).

Makwan menjelaskan untuk di balai desa Glagaharjo sendiri,  saat ini masih ada 152  jiwa yang bertahan,  terutama para lansia dan anak-anak.  Hanya saja tetap menghimbau warga tenang dan tidak panik serta selalu waspada dengan seringnya merapi meletus freatik, tetmasuk selalu mengupdate informasi dari BPPTKG.
"Untuk status Merapi masih level waspada, " paparnya.

Tim reaksi cepat (TRC)  BPBD Sleman sendori bersama relawan terus melakukan pengamanan dan upaya preventif terhadap kondisi tersebut.  Di antarannya dengan melakukan pemantauan dan roda malam di wilayah Kawasan Rawan Bencana (KRB) III,  seperti di balai desa Glagaharjo,  Kalitengan Lor,  Huntap Pagar Jurang,  Kaliadem,  Kaliurang,  Tunggularum,  Turi serta Turga dan Tritis,  Purwobinangung,  Pakem.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gunung Merapi Meletus Lagi, Warga Glagaharjo Turun Ke Balai Desa"

Posting Komentar