Kol Pnb Daan Sulfi Danwingtar AAU Baru




Gubernur AAU Marsda TNi Sri Mulyo Handoko melantik Kol Pnb Daan Sulfi sebagai Danwingtar AAU di lapangan Dirgantara AAU,  Kamis (17/5/2018)


SEMBDADA.ID-Akademi Angkatan Udara (AAU), kembali melakukan mutasi terhadap pejabat teras setempat. Kali ini  komandan wing taruna (Danwingtar) dari pejabat lama Kolonel Pnb Ramot Sinaga kepada pejabat baru Kolonel Pnb Daan Sulfii. Gubernur AAU Marsekal Muda (Marsda) TNI Sri Mulyo Handoko, memimpin langsung serah terima jabatan (sertijab) dalam upacara militer di lapangan dirgantara, AAU, Kamis (17/5/2018).


Kolonel Pnb Daan Sulfi sebelumnya menjabat Danlanud Suwondo,  Medan,  sedangkan Kolonel Pnb Ramot Sinaga mendapat tugas baru di Koditlatau.


Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Sri Mulyo Handoko mengatakan pada dasarnya sertijab di lingkungan TNI AU merupakan hal biasa. Terutama untuk penyegaran dan regenerasi pimpinan. Namun begitu sebagai pejabat baru tetap dituntut inovasi, khususnya dalam meningkatkan kualitas dan pengembangan pendidikan di AAU.


“Apalagi  dengan pesatnya perkembangan teknologi dan meningkatnya input lulusan, AAU sebagai pangkalan pendidikan yang  melahirkan perwira AU calon pemimpin TNI AU menghadapi tantangan yang tidak ringan,” kata alumni AAU 1987  itu.


Sri Mulyo Handoko menjelaskan untuk terwujudnya hal tersebut, juga tidak terlepas dari tenaga didik yang ada.  Sebab tenaga pendidik di lingkungan TNI AU, tidak hanya dituntut mampu menstransfer kemampuan ilmu saja, tetapi juga harus mampu membentuk watak kepribadian peserta didik. Untuk itu para tenaga pendidik harus memiliki wawasan luas  dan berorientasi kemasa depan serta selalu menguasai bidang yang diajarkannya. Termasuk harus memberi tauladan.


“Karena itu dalam menyiapkan tenaga didik, bukan hanya  yang berkualitas, namun juga memiliki visi bagi masa depan peserta didiknya. Sehingga saat menjalankan tugas nantinya benar-benar menjadi perwira profesional yang memiliki jiwa juang yang tangguh,” tandasnya.


Danwingtar AAU Kol Pnb Daan Sulfi mengatakan selain akan menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan dan tetap menjalankan program yang sudah ada.  Hal lain yang akan dilakukan yakni meningkatkan kualitas pendidikan. Terutama dalam membentuk calon perwira yang handal,  profesional dan berkarakter


“Sebagai langkah awal untuk mewujudkan hal tersebut diantaranya akan melakukan inovasi dalam hal kejujuran dan kedisplinan sesuai peraturan bagi calon perwira TNI AU ke depan, " jelas alumni AAU 1993.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Kol Pnb Daan Sulfi Danwingtar AAU Baru"

Posting Komentar