Mantan Vokalis Edane Diseret Kemeja Hijau





Mantan Vokalis Edane, Ecky Lamoh (kiri) usai pelimpahan berkas perkara dari Polda DIY ke Kejati DIY, Selasa (15/5/2018)

SLEMAN -  Mantan Vokalis Edane, Ecky Lamoh diseret ke meja hijau atas dugaan pencemaran nama baik.Berkas perkara Ecky sendiri telah dilimpahkan dari Polda DIY ke Kejaksaan Tinggi (Kejati0 DIY, Selasa (15/5/2018)..

Ecky ditetapkan sebagai tersangka tahun 2017 lalu atas tuduhan pencemaran nama baik dan dijerat dengan  undang-undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) Pasal 27 ayat 3.

Kasus ini berawal ketika pada Februari dan Maret 2016 Ecky bermaksud untuk mengeluhkan laporannya atas kasus sebelumnya. Yaitu pengaduannya ke Polres Bantul mengenai dugaan penipuan dan penggelapan disertai ancaman. Terhadap terlapor berinisial HS, DC, dan AI pada 2013. 

Namun laporannya  itu belum menunjukkan perkembangan. Malah belakangan dia dituntut balik oleh terlapor atas tuduhan pencemaran nama baik, dan ditetapkan sebagai tersangka.  Karena itu Ecky merasa merasa tak melakukan apa yang dituduhkan.

"Saya tidak mencemarkan nama baik. Saya katakan yang ada, tapi tidak baik tanggapannya. Apa yang saya takutkan kan wajar, keluarga kami mau diseret, itu ancaman," kata Ecky saat ditemui di Polda DIY,  Selasa (15/5). 

Pendamping hukum Ecky dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta, Emanuel Gobay mengatakan apa yang telah menjerat kliennya tersebut, bukti dimana ada pemberangusan kebebasan berekpresi dalam media elekronik. Selain itu,  juga menunjukkan ketidakprofesionalan polisi. Sebab laporan yang dilakukan oleh Ecky sebelumnya belum ada perkembangan yang lebih jauh. 

 "Bang Ecky ini merupakan korban dan saat ini kasus yang dilaporkan Ecky belum naik ke tahap dua. Sementara Bang Ecky sudah masuk tahap dua (berkasnya). Bagaimana ketidakprofesionalan pihak kepolisian," tandasnya.

Untuk proses hukum sendiri, akan dilakukaan di pengadilan negeri (PN) Bantul, sebab kejadiannya di Bantul. Karena itu setelah berkas diterima Kejati DIY akan diserahkan ke Kejari Bantul untuk proses hukum selanjutnya.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mantan Vokalis Edane Diseret Kemeja Hijau"

Posting Komentar