Minim Lampu Penerangan Jalan, Moyudan Rawan Tindak Kejahatan


Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan bantuan dana untuk pengembangan masjid Islamic Center Sermo Sumberarum Moyudan,  saat safari taraweh di masjid tersebut, Kamis (25/5/2018) lalu.   


SEMBADA.ID – Jalan propinsi yang  melintas  di wilayah kecamatan Moyudan, Sleman,  yaitu mulai Gamplong hingga perempatan Gedongan serta dari perempatan Tumut sampai perempatan Ngentak membutuhkan lampu penerangan saat malam hari. Pasalnya dengan situasi yang gelap dan sepi menyebabkan daerah tersebut rawan tindak kriminalitas. 

Camat Moyudan Sarjono mengatakan  secara umum wilayah Moyudan   kondisi keamanan dan ketertibsn (trantib) di wilayah Moyudan cukup kondusif  namun yang perlu mendapat perhatian yakni penambahan lampu penerangan jalan. Sebab  dengan masih minimnya lampu  penerangan jalan saat malam hari, menyebabkan beberapa daerah rawan terhadap aksi kejahatan.  Di antaranya seperti di ruas jalan Gamplong hingga perempatan Gedongan serta dari perempatan Tumut sampai perempatan Ngentak.


Untuk itu sebagai upaya mengurangi dan mengantisipasi aksi kriminalitas, selain sudah menghubungi dinas terkait untuk menambahkan penerangan jalan.  Juga yang tidak kalah penting yakni peningkatan keamanan lingkungan.

“Kami sudah mengusulkan lampu penerangan jalan dan sudah disetujui juga untuk mengurangi kerawanan kejahatan,” kata Sarjono, saat bupati Sleman Sri Purnomo bersama jajaran Muspida melakukan safari taraweh di masjid Islamic Center Sermo Sumberarum Moyudan,  Kamis (25/5/2018) lalu.   

Bupati Sleman  Sri Purnomo dalam kesempatan itu berpesan agar masyarakat memfungsikan kembali peran RT/RW/Kadus  serta meningkatkan siskamling untuk menghindari kejadian yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Termasuk menerapkan aturan tamu 24 jam harus melapor ke RT setempat.

“Selain sebagai deteksi dini, jika ada tamu yang menginap 1 x 24 jam lapor  juga diketahui itu siapa dan  keperluannya apa,” tandasnya. .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Minim Lampu Penerangan Jalan, Moyudan Rawan Tindak Kejahatan"

Posting Komentar