Pemkab Sleman Siapkan Rp39,5 Miliar Untuk THR ASN


Kepala BKAD Sleman Hardo Kiswoyo (tengah) memberikan penjelasan soal pembayaran tunjangan hari raya (THR) bagi aparatur sipil negara (ASN) Sleman di kantor BKAD setempat, Jumat (25/5/2018)


SEMBADA.ID – Pendapatan apartur sipil negara (ASN) di lingkunga pemkab Sleman pada bulan Juni mendatang dipastikan akan bertambah. Kepastian ini, setelah pemkab setempat memutuskan untuk pembayaran tunjangan hari raya (THR)  pencairannya  akan diberrkan bersamaan dengan pembayaran gaji reguler. Yaitu 4 Juni 2018.  

Pemkab Sleman untuk pembayaran THR  ini menyiapkan anggaran Rp39,5 miliar  bagi 9.148 ASN.   Pemberian THR ini mengaju pada PP No 19/2018 tentang THR  bagi ASN.

Kepala badan keuangan dan aset daerah (BKAD) Sleman Hardo Kiswoyo mengatakan sebenarnya untuk gaji ASN pembayarannya tiap tanggal 1. Namun karena tanggal 1 bertepatan dengan tanggal merah, maka untuk pembayarannya diundur tanggal 4. Sebab tanggal 2 dan 3 jatuh pada hari Sabtu dan Minggu yang juga libur. 

“Itulah mengapa THR  dan gaji diberikan tanggal 4 Juni,” kata Hardo soal THR ASN Sleman di ruang kerjanya,  Jumat(25/5/2018).

Hardomenjelaskan baik gaji maupun THR sesuai dengan ketentuan pembayarannya non tunai dan untuk pelaksanananya sudah bekerjasama dengan Bank BPD DIY.  Besarnya THR sendiri, selain gaji pokok juga masih ditambah  tunjangan, seperti tunjangan keluarga dan tunjungan umum lainnya, minus tunjangan beras.

“Selain ASN, para pegawai tidak tetap (PTT) dan pengawai harian lepas (PHL) di lingkungan pemkab Sleman juga akan menerima THR. Hanya saja untuk besarnya tidak sama.  PTT mendapatkan 1 kali gaji sedangkan ASN Rp500.000,” terangnya.

Sesuai data di badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Sleman jumlah PTT ada 87 orang sedangka PHL ada 1440 orang.  THR bagi PTT dan ASN tersebut berasal dari APBD.

Kepala bidang  Pembendaharaan BKAD Sleman, Purwani Utami menambahk  selain THR,  ASN  Sleman juga akan mendapatkan gaji ke 13.  Namun untuk gaji ke 13 pembayarannya akan diberikan pada Juli mendatang. Yaitu bersamaaan dengan pembayaran gaji reguler.(sbd) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemkab Sleman Siapkan Rp39,5 Miliar Untuk THR ASN"

Posting Komentar