PHRI Diminta Tingkatkan Kualitas Standar Pelayanan


Ketua PHRI DIY Istijab Danusubroto melantik pengurus DPC  PHRI Sleman periode 2018-2023 di pendopo   Parasamya  pemkab setempat, Rabu (16/5/28).

SEMBADA.ID-  Meningkatnya kunjungan wisata di Kabupaten Sleman setiap tahunnya menjadi peluang yang baik untuk pelaku bisnis di bidang perhotelan dan restoran. Peluang yang baik tersebut juga perlu diselaraskan dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan hotel dan restoran yang lebih berstandar.


Masalahnya  belum semua hotel dan restoran  yang ada  di Sleman  memiliki  kualitas pelayanan standar  sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.  Terutama hotel-hotel  yang  kategorinya  belum bintang.


“Ini  yang harus segera dibenahi  dan menjadi tugas bagi para pelaku wisata.  Terutama pengurus PHRI Sleman,” kata bupati Lsleman Sri Purnomo  saat memberikan sambutan saat Pelantikan Badan Pimpinan Cabang Perhimpinan Hotel dan Restoran Indonesia ( BPC PHRI) Sleman  periode 2018-2023 di Pendopo Parasamya  pemkab setempat, Rabu (16/5/28).


Untuk itu, bupati Sleman mengharap PHRI  Sleman  mampu menjalin komunikasi yang baik antara pelaku bisnis di bidang hotel dan restoran berbintang maupun non bintang  sehingga nantinya hotel dan retoran yang belum memenuhi standar yang baik mampu menyesuaikan dan terus meningkatkan kualitasnya.
                                                             

“Satu hal yang penting untuk diperhatikan, kita maju bersama-sama jangan sampai bersaing tidak sehat tetapi berkompetisi yang sehat untuk saling memberikan pelayanan yang bagus sehingga berdampak baik,”ujar Sri Purnomo.


Ketua DPC  PHRI Sleman terpilih, Joko Paromo  mengakui masih banyak hotel dan restoran di Sleman yang perlu dibenahi, khususnya dalam hal standar pelayanan. Karena itu, harus segera ada pembenahan dan peningkatan  kualiras. 


“Kami  segera akan melakukan pendataan,  terutama guna   mengetahui  apa yang mereka butuhkan dan perlukan untuk meni ngkatkan kualitas standar pelayanan . Sehingga kekurangan mereka bisa dibenahi,’  terang Joko  usai pelatihan tersebut.


Selain iitu para   owner hotel yang belum sesuai standar  diiminta pro aktif  dan terus melakukan komunikasi serta  dapat menjalin sinergi untuk bersama-sama  dan  bahu membahu dalam mengembangkan dan  memajukan pariwsata di Ka Sleman.


“ Dengan begitu,  kekurangannya  segera dapat dibenahi sesuai dengan prosedur yang ada, “ ungkapnmya.(sbd)




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PHRI Diminta Tingkatkan Kualitas Standar Pelayanan"

Posting Komentar