PHRI Diminta Tingkatkan Kualitas Standar Pelayanan
Ketua PHRI DIY
Istijab Danusubroto melantik pengurus DPC
PHRI Sleman periode 2018-2023 di pendopo
Parasamya pemkab setempat, Rabu (16/5/28).
SEMBADA.ID- Meningkatnya kunjungan wisata di
Kabupaten Sleman setiap tahunnya menjadi peluang yang baik untuk pelaku bisnis
di bidang perhotelan dan restoran. Peluang yang baik tersebut juga perlu
diselaraskan dengan adanya peningkatan kualitas pelayanan hotel dan restoran
yang lebih berstandar.
Masalahnya belum
semua hotel dan restoran yang ada di Sleman
memiliki kualitas pelayanan standar sesuai dengan ketentuan yang telah
ditetapkan. Terutama hotel-hotel yang
kategorinya belum bintang.
“Ini yang harus
segera dibenahi dan menjadi tugas bagi
para pelaku wisata. Terutama pengurus
PHRI Sleman,” kata bupati Lsleman Sri Purnomo saat memberikan sambutan saat Pelantikan Badan
Pimpinan Cabang Perhimpinan Hotel dan Restoran Indonesia ( BPC PHRI) Sleman periode 2018-2023 di Pendopo Parasamya pemkab setempat, Rabu (16/5/28).
Untuk itu, bupati Sleman mengharap PHRI Sleman
mampu menjalin komunikasi yang baik
antara pelaku bisnis di bidang hotel dan restoran berbintang maupun non
bintang sehingga nantinya hotel dan retoran yang belum memenuhi
standar yang baik mampu menyesuaikan dan terus meningkatkan kualitasnya.
“Satu hal yang penting untuk diperhatikan, kita maju
bersama-sama jangan sampai bersaing tidak sehat tetapi berkompetisi yang sehat
untuk saling memberikan pelayanan yang bagus sehingga berdampak baik,”ujar Sri
Purnomo.
Ketua DPC PHRI
Sleman terpilih, Joko Paromo mengakui
masih banyak hotel dan restoran di Sleman yang perlu dibenahi, khususnya dalam
hal standar pelayanan. Karena itu, harus segera ada pembenahan dan
peningkatan kualiras.
“Kami segera
akan melakukan pendataan, terutama
guna mengetahui apa yang mereka butuhkan dan perlukan untuk
meni ngkatkan kualitas standar pelayanan . Sehingga kekurangan mereka bisa
dibenahi,’ terang Joko usai pelatihan tersebut.
Selain iitu para
owner hotel yang belum sesuai
standar diiminta pro aktif dan terus melakukan komunikasi serta dapat menjalin sinergi untuk bersama-sama dan
bahu membahu dalam mengembangkan dan
memajukan pariwsata di Ka Sleman.
“ Dengan begitu, kekurangannya segera dapat dibenahi sesuai dengan prosedur
yang ada, “ ungkapnmya.(sbd)
0 Response to "PHRI Diminta Tingkatkan Kualitas Standar Pelayanan"
Posting Komentar