Sleman Genjot Partisipasi KB Pria





Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun memberikan sambutan saat menerima tim penilai lomba KB pusat  di RSUD Prambanan, Senin (28/5/2018).


SEMBADA.ID – Pemkab Sleman terus berupaya meningkatkan  partispasi keluarga berenana (KB) pria.  Data pemkab setempat,  hingga Maret, pria yang berKB  baru 11.320 atau 10,46%  dari jumlah KB aktif yaitu 108.182 orang.  Sementara itu peserta KB baru sampai dengan Maret 2018  mencapai 2.923 orang dengan KB baru Pria sebanyak 56 orang.


Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan karena  program KB sangat penting,  terutama untuk  peningkatan kualitas keluarga di Sleman. Untuk itu, terus  melakukan pembinaan motivator KB Pria. Diantaranya dengan membentuk Forum Komunikasi Motivator (FKM) KB Pria ditingkat Kecamatan dan Kabupaten serta melakukan pertemuan rutin FKM KB pria Tingkat Kabupaten dan Tingkat Kecamatan.

“ Upaya lainnya  dengan melakukan advokasi terhadap pasangan usia subur (PUS) dan calon peserta KB, ekstensifikasi tempat pelaksanaan dengan mengajak semua dokter keluarga menjadi fasilitator kesehatan pelayanan KB,” kata Muslimatan saat menerima  tim penilai lomba KB pusat  di RSUD Prambanan, Senin (28/5/2018).
 

Selain itu jugamelakukan bhakti sosial KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP), meningkatkan kapasitas kinerja kelompok KB, Sub PPKBD, PPKBD, dan kader poktan dalam pencapaian peserta KB

           
Ketua Tim Verifikasi  BKKBN, Diah Pitaloka mengatakan  selain melakukan verifikasi ke RSUD Prambanan, tim penilai juga mengunjungi dua lokasi lain untuk dua lomba yang berbeda.  Y aitu bidan dan motivator KB.  Yaitu  Kuswatiningsih,  warga Demangan, Ketandan, Madurejo, Prambanan untuk kategori bidan dan  Adi Nugrahawati  yang  aktif menjadi motivator KB Pria di Desa Condongcatur, Depok, Sleman.. 
                                                          
“Dalam lomba ini kami telah memilih enam besar nominasi dari enam provinsi. Nominasi tersebut kemudian akan disaring lagi menjadi tiga terbaik. Tiga terbaik nanti akan diundang pada peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang rencananya akan diselenggarakan di Manado,” terangnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sleman Genjot Partisipasi KB Pria "

Posting Komentar