Zakat Untuk Warga Yang Membutuhkan


Bupati Sleman Sri Purnomo membayar zakat penghasilan di kantor  badan amil zakat nasional (Baznas) Sleman, Kamis (24/5/2018)

SEMBADA.ID - Bupati Sleman Sri Purnomo menegaskan zakat memiliki peran penting dalam pembangunan, satu di antaranya dalam meningkatkan derajat kesejahteraan warga.  Dimana zakat yang terkumpul  akan di distribusikan ke dusun-dusun yang ada di Sleman melalui takmir masjid kepada masyakat yang berhak menerima zakat sesuai dengan syariat islam.

“Karena itu menghimbau   umat muslim yang  mempunyai kewajiban untuk menunaikan zakat 2,5% setiap tahunnya. Dan Ramadhan ini merupakan waktu yang tempat untuk menunaikan kewajiban zakat itu,” kata Sri Purnomo saat membayar zakat di kantor badan amil zakat nasional (Baznas) Sleman, Kamis (24/5/2018).

Sri Purnomo berharap  melalui kegiatan ini bisa menjadi motivasi kepada masyarakat pada umum untuk menunaikan kewajiban zakatnya jika sudah mencapai nisabnya.

“Wajib mengeluarkan zakat jika pedapatan akumulatif selama setahun sudah melewati nisab,” ungkapnya.

Pimpinan Bidang I bagian Penghimpunan Zakat Baznas Sleman Asmuni Muhammad Thohir menambahkan secara rutin mendistribusikan zakat ke program pemerintah yang ada di Sleman. Program tersebut yaitu Sleman Sehat, Sleman Produktif, Sleman Cerdas, Sleman Membangun, Sleman Peduli, dan S  leman Taqwa.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Zakat Untuk Warga Yang Membutuhkan"

Posting Komentar