791 Peserta Ikuti CBT UIN Sunan Kalijaga



Para peserta saat mengikuti seleksi masuk UIN Sunan Kalijaga dengan sistem CBT di kampus setempat, Sabtu (30/6/2018)

SEMBADA.ID – Sebanyak 791 peserta mengikuti seleksi masuk Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan sistem cumputer based test (CBT) di kampus setempat.  Yaitu di  laboratoium terpadu fakultas sains dan teknologi  serta gedung pusat teknologi informasi terpadu (PTIPD) sisi timur. Seleksi sendiri berlangsung selama lima hari, yaitu mulai Selasa-Sabtu (26-30/6/2018)

Sekretaris Admisi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Agung Rohimawan mengatakan  tes CBT ini sama dengan tes tertulis pada umumnya yaitu menggunakan satu perangkat tes untuk beberapa peserta dengan panjang waktu tes yang sama. Perbedaannya terletak pada teknik penyampaian (delivery) butir soal yang tidak lagi menggunakan kertas, baik untuk naskah soal maupun lembar jawabannya.

Sistem skoring atau koreksi langsung dilakukan oleh komputer. Biasanya peserta bisa mengerjakan dan melihat butir soal dari nomor pertama sampai terakhir dengan perangkat soal dalam bentuk digital dan tidak menggunakan kertas lagi.

Untuk materi tes CBT  meliputi tes Dirasah Islamiah, Tes Potensi Akademik (TPA), Tes Kompetensi Dasar (TKD) untuk jurusan IPA atau IPS serta bahasa Arab dan Inggris.

“Pengumuman skoring hasil CBT akan diumumkan satu hari setelah pelaksanaan tes,” paparnya.

Ketua Admisi UIN Sunan Kalijaga Ridwan  menambahkan seleksi masuk UIN CBT ini merupakan pelaksanaan yang kedua.  Jika dibandingkan dengan CBT I, jumlah pesertanya lebih banyak.Sebab CBT  hanya diikuti  361 peserta.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "791 Peserta Ikuti CBT UIN Sunan Kalijaga"

Posting Komentar