Arus Mudik, Kendaraan Masuk Sleman Dari Barat Meningkat 100%


Petugas mengatur lalu lintas di Jalan Wates Gamping,  Sleman, Minggu (10/6/2018).  H-5 kendaraan yang masuk Sleman dari Gamping (arah barat) sudah meningkat 100% jika dibandingjan hari biasa.


SEMBADA.ID  –Voliumen kendaraan yang masuk Sleman dari arah barat ( Jalan Wates, Gamping) pada H- 5  atau  Minggu (10/6/2018)  meningkat signifikan jika dibandingkan pada hari  biasa. Data Pos Pam Pam Gamping, rata-rata kendaraan yang masuk mencapai 100 kendaraan per menit.  Jumlah ini meningkat 100% dari hari biasa. Sebab rata-rata hanya 50 kendaraan per menit. 


Kendaraan yang masuk kebanyakan   roda empat atau mobil dan  berasal dari luar DIY., Hal ini bisa dilihat dari  plat nomor  kendaraan, yaitu B dan D. Untuk roda 2 atau motor masih jarang.


“Dari pantauan kendaraan didominasi roda 4 plat luar daerah, R2 belum banyak,” kata Kapolres Sleman AKBP  Muchamad Firman Lukmanul Hakim saat meninjau Pos Pam Gamping, di jalan Wates  depan pasar  Gamping, Sleman,  Minggu (10/6/2018).


Peningkatan kendaraan sendiri terjadi pada sore hari. Sebab di Jalan Wates Gamping merupakan pintu masuk dan keluar Sleman maupun DIY. Sehingga lalu lintas di   jalan Wates, terutama yang ada di simpang 3 Pelem Gurih dan simpang 3 dekat pasar Gamping dipastikan krodit. Karena itu penguna jalan dihimbau untuk hati-hati.


“Jalan Watas Gamping ini juga merupakan titik rawan macet,”  kata Firman.

Untuk rawan macet lainnya, yakni di simpang tiga Tempel dan simpang tiga Maguwoharjo. Sama halnya dengan Jalan Watas Gamping, di dua tempat tersebut juga menjadi akses keluar masuk kendaraan ke sleman  maupun DIY.


Kepala Dinas Perhubungan (Dishub)  Sleman, Mardiyana menjelaskan untuk  mengantisipasi kemacetan arus mudik lebaran  telah mempersiapkan jalur-jalur alternatif. Seperti jalur masuk dari arah utara yaitu setelah jembatan Krasak Tempel belok kiri menuju Turi-Pakem-Cangkringan-Kalasan dan tembus ke Jl. Solo. Untuk jalur masuk dari timur melewati Prambanan-Piyungan-Ring Road. Sedangkan jalur barat dari arah Purworejo masuk ke Moyudan lalu ke Tempel atau ke Godean.

“Selain itu dalam upaya untuk mengurangi angka kriminalitas dan kecelakaan Dishub Sleman juga telah menambahkan beberapa titik lampu penerangan jalan,” paparnya. (prista)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Arus Mudik, Kendaraan Masuk Sleman Dari Barat Meningkat 100%"

Posting Komentar