ASN Sleman Dicek Kehadirannya Usai Libur Lebaran



Wakil bupati Sleman Sri Muslimatun saat melakuka sidak hari pertama masuk usai libur lebaran di kecamatan Ngaglik, Kamis (21/6/2018)

SEMBADA.ID  –Pemkab Sleman melakikan inspeksi mendadak (sidak) pada hari pertama masuk kerja usai pasca libur lebaran ke  beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) setempat, Kamis (21/6/2018).   Sidak dilakukan setelah silaturahmi dan halal bi halal  karyawan  pemkab Sleman di pendopo  parasamya pemkab setempat.


Sidak  pertama  dilakukan di kantor  Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (DPMPTT).  Sidak kemudian dilanjutkan ke Dinas Perhubungan  (Dishub) dan Dinas Sosial (Dinsos) Sleman. Dalam sidak tersebut tidak ditemukan  aparatur sipil negera  (ASN )  yang  melakukan pelanggaran, seluruh karyawan hadir dan melakukan pelayanan kepada masyarakat.

“Dari tiga instansi tersebut hanya ada satu ASN di DPMPTT yang tidak hadir karena sakit yang disertai keterangan dokter dan setelah dicek di rumah memang benar yang bersangkutan sakit,”  kata Muslimatun.

Muslimatun menegaskan  akan memberikan sanksi tegas kepada ASN yang bolos kerja usai cuti lebaran. Sanksi  sesuai dengan tingkat kesalahannya sesuai dengan peraturan yang berlaku, terutama tentang kedisiplinan ASN. 

“Diharapkan dengan pemberian cuti yang panjang para ASN dapat bekerja maksimal sesuai dengan SOPnya  masing- masing tanpa menambah libur tanpa keterangan,” paparnya.

Menurut Muslimatun adanya selain untuk mengetahui tingkat kehadiran ASN, sidak ini juga  untukmengetahui dampak   setelah libur  panjang ASN, apakah  signifikan terhadap kinerja ASN dan sesuai dengan kebutuhan kantor, termasuk akan melakukan kajian bagi  ASN yang izin karena sakit terutama penyebabnya.   Apa  karena kecapaian atau faktor lain. 

“Karena itu  perlu dianalisis,”   jelasnya.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sleman Sri Winarti menambahkan untuk kepentingan tersebut, dalam sidak ini wakil bupati Sleman juga didampingi inspektur, Assekda  III  dan kepala OPD  terkait.  Sehingga jika ada ASN yang diketahui melanggar aturan disiplin langsung akan diproses. (sbd)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "ASN Sleman Dicek Kehadirannya Usai Libur Lebaran"

Posting Komentar