Dirjen Perhubungan Udara, Ram Check Angkutan Lebaran 2018 Di Yogyakarta






 Dirjen Perhubungan Udara Agus Susanto memberikan keterangan  kegiatan ram check di bandara Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (10/6/2018) malam.


SEMBADA.ID – Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Agus Santoso melakukan ram chack di bandara internasional  Adisutjipto Yogyakarta, Minggu (10/6/2018) malam. Ram check dilakukan untuk memastikan pesawa-pesawat yang dipakai maskapai penerbangan yang disiapkan untuk melayani penumpang Angkutan Lebaran 2018 dalam keadaan laik terbang dan memenuhi standar keselamatan, keamanan dan kenyataman penerbangan.


Selain di bandara internasional Adisutjipto,  ram check juga dilakukan di bandara internasional Ahmad Yani, Semarang.


“H-5  kami ditugaskan  untuk ram check  di dua  bandara besar  penerima kedatangan, yaitu  Ahmad Yani Semarang dan Adisutjiptio Yogyakarta.  Setelah itu akan dilanjutkan di Solo dan Surabaya,” kata Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub Agus Susanto saat  soal kedatangannya di bandara internasional Adisutjipto, Minggu  (10/6/2018) malam.


Agus menjelaskan untuk ram check ini tidak hanya ditujukan kepada kondisi pesawat, namun juga  kabin crew dan teknik maintenan.    Dimana   semuanya  harus memiliki kompetensi yang sesuai dengan ruangnya masing-masing.  Selain pesawar terbang, untuk  kabin crew dan maintanen pesawar juga harus mememilki lisensi yang memenuhi level  rating.


“Hal lainnya yang  dilakukan yaitu apakah pesawat itu memiliki maintance manual atau tidak,  apakah sesuai dengan guiding dan cek list yang sudah ada dan tidak melebar dari koridor. Karena itu operator dan regulator  harus ada kesamaan Minimum Equipment List (MEL) dan semua itu akan dikontrol inspektur udara dan yang lain,”  terangnya.(prista)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dirjen Perhubungan Udara, Ram Check Angkutan Lebaran 2018 Di Yogyakarta"

Posting Komentar