Truk Tangki BBM Sruduk Enam Mobil Di Denggung



 Truk tangki BBM dan mobil yang terlibat  tabrakan karombol di Jalan Magelang KM  9 Denggung, Tridadi, Sleman, Rabu (20/6/2018) dini hari.


SEMBADA.ID -  Tabrakan karombol  yang melibatkan satu truk tangki BBM dan enam kendaraan lainnya terjadi di Jalan Magelang Km 9, Denggung, Tridadi, Sleman,  Rabu (20/6/2018) dini hari pukul 03.30 WIB.  Tujuh kendaraan itu  bagian depan dan belakang kondisinya rusak parah. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.


Kasat Lantas Polres Sleman AKP Faisal Pratama mengatakan kecelakaan itu berawal saat  di traffic light (lampu lalu lintas) Jalan Magelang Km  9, Denggung, Tridadi, Sleman karena lampu berwarna merah kendaraa dari arah utara  (Magelang) berhenti. Namun saat mobil pada berhenti,  dari arah belakang melaju mobil tangki pertamina  No Pol H 1949 BW,  yang  dikemudikan oleh Nyudi Haryanto,  43,  warga Tunjungan, Blora,  Jawa Tengah karena diduga  mengantuk  tidak berhenti .


Akibatnya  menabrak mobil pick up  Nopol AG 8565 PB yang dikemudikan Bagas Santoso,  29 warga Blitar,  Jawa Timur.  Setelah menabrak pick up,  sejumlah mobil lain yang ada di depannya juga  ikut tertabrak yakni Toyota Rush nopol  AB 1225 RD,  yang dikemudikan  Ipnu Saifudin, 39,  warga Wonosari, Gunungkidul,  kemudian Toyota Kijang Invova  nopol AB 1511 LI,  yang  dikemudikan Lono Widadgo,  58  warga Yogyakarta.  Selanjutnya kijang Inovas mendorong  Daihatsu Taruna nopol B 8601 ZT,   yang dikemudikan Toparno  27,  warga Serang Banten dan Daihatsu Xenia nopol AA   8712 TB  yang  dikemudiakan Sistriwiyanto,  52  warga Magelang. 


 “Di samping itu setelah truk tangki menabrak pick up lalu oleng ke  kiri hingga menabrak mobil lainnya yakni Suzuki Ertiga AA 8958 SB  yang  dikemudikan Sofyan,  62  warga Magelang.
 Akibatnya mobil Ertiga tersebut membentur pagar rumah dan baliho yang ada  di timur jalan,” .


Truk tangki baru berhenti setelah menabrak pagar rumah dan baliho yang berada di sisi timur Jalan Magelang. Menurut Faisal karena kecerobohannya  tersebut harus terjadi kecelakaan beruntun, hal tersebut disebabkan karena  faktor pengemudi yang ngantuk.


"Dari hasil pemeriksaan sopir truk tangki mengaku kalau ngantuk,"  terangnya.


Namun begitu,  untuk memastikan penyebab kecelakaan dan  mengetahui kecepatan kendaraan sebelum terjadi kecelakaan, terus melakukan pengembangan penyelidikan dengan peristiwa ini . Di antaranya dengan meminta keterangan  sopir truk tangki BBM dansejumlah pengemudi lain yang terlibat dalam  kecelakaan  itu.


"Kami  juga akan koordinasi dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sleman untuk
meminta rekaman CCTV di lokasi kejadian,"  jelasnya


Kanit  Laka  Polres  Sleman, Iptu Rahandy Gusti Pradana menambahkan meski tidak ada korban jiwa, namun  kejadian tersebut menyebabkan  sejumlah orang mengalami luka yakn pengemudi pick up yang mengalami lecet di kaki, dan pengemudi Toyota Rush,  Ibnu Saifudin, warga Wonosari Gunungkidul yang mengalami luka robekdibagian bibir.


“Kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami ringsek di sejumlah bagian,” tamnahnya.


Truk tangki BBM mengalami ringsek dan pecah kaca di bagian depan; mobil pick up bagian depan
dan belakang ringsek,  Toyota Rush di  bagian depan, belakang, dan samping kiri penyok, Daihatsu Taruna bagain  depan dan belakang penyeok; Suzuki Ertiga di bagian depan, belakang, dan
samping kiri penyok,  serta Daihatsu Xenia hanya pintu bagian belakang yang  penyok.(sbd)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Truk Tangki BBM Sruduk Enam Mobil Di Denggung"

Posting Komentar